Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Manado Menyiapkan Rp500 Miliar untuk Momen Nataru

Transaksi diperkirakan akan meningkat dari tahun sebelumnya.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MANADO - PT Bank Mandiri Area Manado Sulawesi Utara mempersiapkan kebutuhan uang tunai sebesar Rp500 miliar untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat di Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Area Head Bank Mandiri Manado, Eddy Efrata Sinulingga di Manado, Kamis, mengatakan dana tunai sebesar itu tersebar di sejumlah ATM sebanyaj Rp350 miliar dan operasional sebanyak Rp150 miliar.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, karena kami selalu memantau ketersediaan uang tunai di semua ATM," katanya.

Saat ini total ATM Bank Mandiri di Sulawesi adalah sebanyak 85 Jaringan ATM yang terhubung jaringan Link, ATMB, ATM Prima dan Visa/plus.

Dia menjelaskan transaksi diperkirakan akan meningkat dari tahun sebelumnya oleh sebab itu Bank Mandiri Area Manado memastikan seluruh kantor cabang akan beroperasi normal melayani nasabah.

Bank Mandiri memproyeksikan peningkatan transaksi secara non tunai menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2022, hal ini dikarenakan adanya pembagian THR dan event Harbolnas, untuk mengantisipasi hal tersebut bank mandiri menyediakan 1.928 jaringan EDC yang ada di Sulawesi Utara.

Selain Itu, katanya, Bank Mandiri juga menyiapkan jaringan elektronik banking seperti Super LIVIN By Mandiri dan KOPRA By Mandiri untuk membantu nasabah transaksi keuangan secara non tunai.

Selain Itu, katanya, nasabah juga dapat bertransaksi melalui 513 Mandiri Agen yang ada di Sulawesi Utara.

"Saya harap semua kebutuhan akan dana menjelang Natal dan tahun baru kali ini bisa terpenuhi dengan baik, sehingha ekonomi di Sulut bisa kembali normal akibat pandemi Covid-19," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler