Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PLN dan Halu Oleo Lakukan Transplantasi Terumbu Karang di Perairan Konawe Selatan

PLN UIP Sulawesi bersama dengan Langkoe Diving Club Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Halu Oleo melaksanakan transpalantasi terumbu karang di Kawasan Konservasi Perairan Daerah Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  17:06 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MAKASSAR - PLN UIP Sulawesi bersama dengan Langkoe Diving Club Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Halu Oleo melaksanakan transpalantasi terumbu karang di Kawasan Konservasi Perairan Daerah Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Manager Bidang Perizinan, Pertanahan dan Umum PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Sultra Jufriadi Al Jufri mengatakan transplantasi itu merupakan upaya lestarikan terumbu karang, agar dapat memberi manfaat ekonomi berkelanjutan, mengurangi kerusakan biota laut dan mengupayakan pelestarian dan pemulihan ekosistem laut.

Dia berharap, pascatransplantasi itu, masyarakat lebih mempunyai kepedulian dalam menjaga lingkungan khususnya terumbu karang.

"Ini menjadi bagian kepedulian PLN terhadap keberlanjutan lingkungan di Konawe Selatan, sejalan dengan pengerjaan infrastruktur ketenagalistrikan khususnya yang berada di Kabupaten Konawe Selatan," tuturnya dalam keterangan, Rabu (9/6/2021).

Adapun, transplantasi itu berada dalam wilayah Dusun Baho, Desa Labuan Beropa Kecamatan Laonti, Konawe Selatan, disertai dengan penyerahan bantuan Rp94,25 juta kepada Ketua LDC-FPIK UHO La Gua.

Sementara itu, Pembina LDC-FPIK UHO Sjamsu Alam mengemukakan bantuan yang diterima dari PLN tersebut akan digunakan pada 4 titik yang ada di dalam KKPD Kabupaten Konawe Selatan yaitu di perairan Desa Lasuai, Perairan Pulau Hari, Perairan Desa Labuan dan terakhir di Perairan Desa Labonte.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top