Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sucofindo Resmikan Kantor dan Laboratorium Baru Unit Layanan Palu

Gedung ini merupakan bangunan yang sebelumnya terdampak musibah gempa dan tsunami tahun 2018 silam.
Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) dalam peresmian gedung kantor dan laboratorium unit pelayanan Sucofindo Palu, Sabtu (27/3/2021)./Istimewa.
Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) dalam peresmian gedung kantor dan laboratorium unit pelayanan Sucofindo Palu, Sabtu (27/3/2021)./Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sucofindo (Persero) meresmikan gedung kantor dan laboratorium unit layanan Sucofindo Palu pada Sabtu (27/3/2021). Gedung ini merupakan bangunan yang sebelumnya terdampak musibah gempa dan tsunami tahun 2018 silam.

Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Bachder Djohan Buddin mengatakan musibah gempa dan tsunami di palu 2018 silam membuat gedung rusak dan tidak dapat digunakan. Selama masa renovasi, perusahaan menyewa gedung sementara sambil tetap memberikan pelayanan.

“Sejalan dengan itu pun kami melakukan renovasi terkait sarana dan prasarana Unit Layanan Sucofindo Palu. Alhamdulillah hari ini kita dapat meresmikannya,” ujar Bachder dalam acara peresmian gedung, Sabtu (27/3/2021).

Bachder mengatakan gedung kantor dan laboratorium baru tersebut merupakan implementasi atas komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan.

“Lingkungan dan suasana yang baru ini mampu memaksimalkan pelayanan, memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan. Kami pun melengkapinya dengan fasilitas laboratorium sebagai usaha dalam mendukung pelaku usaha dan menunjang pemulihan ekonomi, khususnya di wilayah Palu dan sekitarnya,” lanjutnya.

Kantor Unit Layanan Sucofindo Palu merupakan salah satu unit pelayanan di bawah Cabang Sucofindo Makassar yang berlokasi di Jl. R.A. Kartini No. 51 A, Kota Palu – Sulawesi Tengah.

Adapun fokus pelayanan unit Sucofindo Palu mendukung regulasi pemerintah di sektor pertambangan, seperti verifikasi domestik produk bijih nikel dan verifikasi ekspor produk olahan nikel, pemastian kuantitas komoditas pertanian, dan pemenuhan regulasi keselamatan kerja untuk peralatan sektor industri.

Kepala Cabang PT Sucofindo Makassar Gatot Kafrawi mengatakan wilayah kerja unit pelayanan Palu mencakup Provinsi Sulawesi Tengah dan sebagian Sulawesi Barat. Adapun potensi di wilayah tersebut mencakup komoditas mineral seperti bijih nikel, emas, dan batuan, pertanian, migas, pariwisata, serta infrastruktur.

Selain membawahi unit layanan wilayah Palu, kantor cabang Sucofindo Makassar juga memiliki kantor unit layanan di Kendari, Morowali, Ambon, dan Manado.

Bachder mengatakan kantor layanan Sucofindo Kendari dilengkapi teknologi alat SRF untuk menganalisa sampel nikel.  Alat ini akan memudahkan proses bisnis pelanggan karena lebih efisien.

“Ini pun bentuk dukungan kami program Pemerintah dalam mengembangkan potensi industri lokal terutama dalam mengembangkan untuk akses ke pasar global,” ujar Bahder.

Bachder optimistis layanan Sucofindo akan terus berkembang, seiring dengan potensi daerah dan kebutuhan pelaku usaha dan Industri di Indonesia dan Sulawesi sekitarnya pada khususnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper