Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Earth Hour di Makassar akan Digelar Terbatas

Komunitas Earth Hour (EH)Makassar kembali berpartisipasi mengadakan Switch Off Makassar Gelap 2021 ditengah pandemi Covid-19 dengan tema "MakassarGelap2021 Pattasaki' na Gammara'ki".
Konferensi pers Earth Hour Makassar, Jumat (19/3/2020)/Istimewa
Konferensi pers Earth Hour Makassar, Jumat (19/3/2020)/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Komunitas Earth Hour (EH)Makassar kembali berpartisipasi mengadakan Switch Off Makassar Gelap 2021 ditengah pandemi Covid-19 dengan tema "MakassarGelap2021 Pattasaki' na Gammara'ki".

Koordinator Kota (Korkot) EH Makassar, Dino Kanino menyampaikan Pattasaki' na Gammara'ki adalah bahasa Makassar yang bermakna gerakan untuk mengajak seluruh kalangan untuk menggalakkan aksi bersih-bersih lingkungan agar tampak asri nan indah.

"Ketika lingkungan bersih, terlihat baik, kehidupan didalamnya pun pastinya akan bisa bertahan lama. Dalam hal ini adalah lingkungan dan biodiversity/keanekaragaman hayati yang saling terkait," kata Dino, Sabtu (20/3/2020).

Pandemi Covid-19 yang masih merebak, membuat EH Makassar sendiri menggelar seremonial Switch off (SO) dengan jumlah yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Rencananya, kata Dino, seremonial SO akan berlangsung di Baruga Anging Mammiri pada 27 Maret mendatang. Tak hanya itu, tamu undangan yang hadir juga terbatas.

"Undangan dan panitia dibatasi juga jaga jarak dan terdapat handsanitizer dan pengecekan suhu tubuh sebelum acara, serta disiarkan melalui zoom meeting, youtube, dan live instagram sehingga semua masyarakat dapat ikut melakukan switch off earth hour bersama-sama," terangnya

"Harapannya jelas menginginkan banyak partisipasi dari semua pihak untuk kolaborAKSI dalam melakukan salah satu cara menjaga bumi ini dan tidak berhenti disini saja, tetapi terus dibiasakan perilaku-perilaku baik untuk kelangsungan hidup bumi dan makhluk hidup di dalamnya," tandasnya.

Earth Hour sendiri merupakan salah satu gerakan yang diinisiasi oleh WWF (World Wide Fund for Nature) yang berfokus pada kampanye global untuk melawan perubahan iklim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sitti Hamdana R
Editor : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper