Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tegas ke Pelanggar Prokes, Satpam BRI Makassar Dapat Penghargaan Polri

Baharkam Polri melalui Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan memberikan penghargaan kepada petugas satuan pengamanan (satpam) yang bekerja di Bank BRI Unit KCP Pasar Sentral Makassar, Sulawesi Selatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Februari 2021  |  15:01 WIB
Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan (keempat kanan) memberikan apresiasi kepada satpam Nasruddin (keempat kiri) atas ketegasannya terhadap pelanggar protokol kesehatan.  - ANTARA
Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan (keempat kanan) memberikan apresiasi kepada satpam Nasruddin (keempat kiri) atas ketegasannya terhadap pelanggar protokol kesehatan. - ANTARA

Bisnis.com, MAKASSAR - Baharkam Polri melalui Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan memberikan penghargaan kepada petugas satuan pengamanan (satpam) yang bekerja di Bank BRI Unit KCP Pasar Sentral Makassar, Sulawesi Selatan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan bahwa penghargaan diberikan kepada satpam bernama Nasruddin, karena ketegasannya kepada pelanggar protokol kesehatan (prokes).

"Penghargaan yang diberikan berupa piagam dan uang pembinaan. Polri mengapresiasi kinerja satpam tersebut, karena ketegasan ke pelanggar protokol kesehatan," kata Argo di Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Video rekaman satpam Nasruddin sempat viral di media sosial lantaran melarang sejumlah oknum LSM yang tidak menggunakan masker masuk ke Kantor BRI Sentral Makassar. Oknum LSM tersebut marah-marah dan mengomeli Nasruddin.

Namun demikian, Nasruddin tetap tegas meminta oknum LSM untuk disiplin protokol kesehatan. Usai video berdurasi 2 menit 34 detik itu beredar di medsos, pihak oknum LSM meminta maaf atas kesalahannya karena tidak mematuhi prokes.

Permohonan maaf pun dilakukan usai proses mediasi yang dilakukan Polsek Wajo, Polres Pelabuhan Makassar. Atas permasalahan yang diselesaikan secara musyawarah ini, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan pun mengapresiasi.

"Kakorbinmas memberikan apresiasi terhadap hal ini, karena masalah ini dapat dimusyawarahkan dan dimediasi oleh Kapolsek. Dan kepada pihak oknum LSM mengucapkan terima kasih karena telah legowo dan meminta maaf. Intinya kita harus mengedepankan mediasi secara kekeluargaan untuk menyelesaikan masalah," katanya pula.

Sementara itu Pemimpin BRI Wilayah Makassar Mohammad Fikri Satriawan menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polri atas perhatiannya kepada satpam yang dibawahi perusahaannya. Pujian pun juga disampaikan Fikri kepada sang satpam.

"Kami sampaikan apresiasi kepada satpam kita karena dia dengan tegas mengimbau penegakan protokol kesehatan tapi tetap dengan pendekatan yang lebih sopan. Karena itu memang menjadi hal yg krusial saat ini. Supaya kita bisa semakin cepat memutus rantai penularan covid-19. Kami jg sampaikan bahwa kami senantiasa mendukung pemerintah untk mendorong masy menerapkan prokes dlm berbagai aktivitas. Termasuk transaksi keuangan apalagi di dalam ruangan."


#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker
#jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan
#cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

satpam Adaptasi Kebiasaan Baru Kampanye 3M

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top