Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagal Cairkan Dana Hibah, Kadis Pariwisata Makassar Dicopot dari Jabatannya

Pencopotan Rusmayani karena alasan kinerja. Apalagi baru-baru ini Rusmayani mendapat sorotan dari pengusaha hotel dan restoran karena gagal mencairkan dana hibah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin/Antara
Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Makassar, Rusmayani Majid dicopot dari jabatannya. Pencopotannya tertuang dalam Surat Keputusan yang ditandatangani Pj Wali Kota Makassar bernomor 862/362/BKPSDMD/2021 tentang pemberhentian Kadis Pariwisata. 

Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan pencopotan Rusmayani karena alasan kinerja. Apalagi baru-baru ini Rusmayani mendapat sorotan dari pengusaha hotel dan restoran karena gagal mencairkan dana hibah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menurut Rudi, pencairan dana hibah tersebut sangat krusial untuk menggairahkan sektor pariwisata yang mengalami keterpurukan akibat dampak pandemi. Lanjutnya, kinerja Rusmayani cukup lamban sehingga berimbas pada pelayanan yang kurang maksimal terhadap pemangku kepentingan, termasuk pengusaha.

"kerja harus semangat, kalau lamban, efeknya salah satunya seperti dana hibah ini, akhirnya tidak cair," terang Rudi, Kamis (4/2/2020).

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Makassar memang menjadi sorotan belakangan ini. Itu karena adanya keterlambatan proses verifikasi dokumen hotel dan restoran sebagai penerima dana hibah dari Kemenparekraf RI.

Anggaran yang semestinya dicairkan akhir Desember 2020 sebesar 50 persen belum diterima pengusaha hotel dan restoran. Alhasil, kondisi ini menimbulkan kisruh antara PHRI Sulsel sebagai perwakilan hotel dan restoran dengan Pemkot Makassar. 

Terpisah, Rusmayani mengaku pasrah atas keputusan Rudy Djamaluddin. "Saya terima saja karena dia (Pj Wali Kota Makassar) pimpinan, jadi kita terima saja," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Wahyu Susanto
Editor : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler