Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JTrust Bank Kembali Salurkan Bantuan ke Pemerintah Sulsel untuk Penanganan Covid-19

Ini adalah kali kedua J Trust Bank menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.
Direktur Utama PT Bank JTrust Indonesia (JTrust Bank) Ritsuo Fukadai (kiri)memberikan bantuan APD secara simbolis ke Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (kanan), di Makassar (17/12/2020)/Istimewa
Direktur Utama PT Bank JTrust Indonesia (JTrust Bank) Ritsuo Fukadai (kiri)memberikan bantuan APD secara simbolis ke Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (kanan), di Makassar (17/12/2020)/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (J Trust Bank) kembali menunjukkan konsistensi dalam mendukung pemerintah menangani pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Terbukti, sejak pandemi berlangsung di Indonesia awal tahun ini, J Trust Bank telah menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 sebanyak sembilan kali ke berbagai provinsi di Indonesia.

Menandai aksi kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) peduli Covid-19 yang ke-10, Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai menyerahkan bantuan sejumlah alat pelindung diri (APD) dan perlengkapan medis kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Makassar pada Kamis (17/12/2020).

Adapun, APD dan perlengkapan medis yang diserahkan oleh J Trust Bank, yaitu baju hazmat, masker medis 3ply, pelindung wajah, kacamata pelindung, dan sarung tangan lateks. Selanjutnya, bantuan akan disalurkan oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 kepada tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit di Provinsi Sulawesi Selatan.

Ritsuo mengatakan donasi APD dan perlengkapan medis merupakan realisasi dari program referral deposito “Win-Win-Win” yang telah diluncurkan perusahaan sejak akhir April 2020.

J Trust Bank berkomitmen menyisihkan sebesar suku bunga tahunan 0,1% dari total dana deposito yang terhimpun dari masyarakat melalui program ini, untuk membantu meringankan beban pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Manajemen J Trust Bank sangat mengapresiasi animo masyarakat yang cukup tinggi dalam mengikuti program ‘Win-Win-Win’ karena melalui program tersebut, secara tidak langsung nasabah turut mendukung tenaga medis yang berada di garis depan dalam melawan wabah penyakit Covid-19. Bantuan ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para pahlawan kesehatan yang kini tengah berjuang keras di lapangan,” ujar Ritsuo.

Ini adalah kali kedua J Trust Bank menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Sebelumnya, J Trust Bank juga telah menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Pemprov Sumatera Selatan, Pemprov Sumatera Utara, Pemprov Bali, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Pemkot Tangerang Selatan, PMI Yogyakarta, dan RSAL dr. Mintohardjo, Jakarta.

Manajemen J Trust Bank berkomitmen menyalurkan bantuan APD secara berkelanjutan ke sejumlah kota lainnya di Indonesia. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh induk usaha J Trust Bank yang berpusat di Jepang, yaitu J Trust Group, penyedia jasa finansial komprehensif dengan pengalaman dan know-how yang luas di bisnis finansial di Jepang, Korea Selatan, Mongolia, dan Asia Tenggara. Ritsuo menyampaikan penanganan pandemi Covid-19 membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak sehingga J Trust Bank turut berpartisipasi melalui donasi Program Referral “Win-Win-Win” ini.

Sebagai informasi, sejak akhir April 2020 J Trust Bank meluncurkan Program Referral “Win-Win-Win” yang memberikan peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Referentor (Pengenal) yang mereferensikan calon nasabah untuk membuka rekening produk Deposito Berjangka (3 bulan dan 6 bulan) senilai minimum Rp10 juta di J Trust Bank akan mendapatkan dukungan secara finansial. Nasabah yang berhasil membuka rekening Deposito Berjangka berdasarkan referensi Referentor juga akan memperoleh cashback sebagai hadiah dan suku bunga preferensial khusus.

“Kami akan terus berupaya menciptakan inovasi, baik produk dan layanan yang memberikan nilai lebih kapada nasabah sekaligus membuka kesempatan bagi masyarakat di masa pandemi seperti saat ini. Perlu semangat gotong royong seluruh pihak, termasuk pelaku usaha agar Covid-19 ini bisa segera diatasi,” tutup Ritsuo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Wahyu Susanto
Editor : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper