Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga I Segera Bergulir Kembali, Pemain PSM Tak Sabar Merumput Lagi

PSM mengapresiasi upaya PSSI dan PT LIB menjaga marwah dan keberlangsungan Shopee Liga 1 musim 2020.
Pemain PSM Giancarlo Rodrigues /Antara
Pemain PSM Giancarlo Rodrigues /Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Persatuan Sepakbola Seluruh Indoensia (PSSI) mengeluarkan pernyataan resmi terkait nasib Liga I 2020. Induk federasi sepakbola di Indonesia itu menyatakan kompetisi tetap dilanjutkan.

Keputusan itu lahir dalam agenda Extraordinary Club' Meeting yang dilakukan PSSI dan PT LIB di Hotel Royal Ambarukmo, Sleman, Yogyakarta. Dari hasil tersebut, nantinya kompetisi akan kembali bergulir pada 1 November 2020 mendatang.

Liga I 2020 dijadwalkan selesai pada Maret 2021. Adapun terkait format Liga I tetap menggunakan sistem full kompetisi dan mulai dari pekan ke-4 sampai pekan ke-34.

Terkait hal tersebut, peserta kompetisi Liga I 2020 seperti PSM Makassar menyambut positif pernyataan tersebut. Apalagi seperti diketahui, tim tertua di Indonesia itu telah melakoni latihan yang dipusatkan di Yogyakarta. 

“Manajemen PSM mengapresiasi upaya PSSI dan PT LIB menjaga marwah dan keberlangsungan Shopee Liga 1 musim 2020," ujar Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, Rabu (14/10/2020).

Sule sapaan akrabnya menambahkan bahwa PSM juga berkomitmen untuk ikut menuntaskan Shopee Liga I musim 2020. Sebab sejauh ini, kompetisi telah berjalan sebanyak tiga pekan tetapi harus dihentikan lantaran virus corona (Covid-19). 

Pemberhentian pertama kompetisi dilakukan pada pertengahan Maret 2020 lalu. Kemudian diperpanjang atas permintaan pemerintah RI karena kondisi virus corona di Indonesia semakin menggila.

Pada awal September 2020 lalu, sebenarnya Liga I sudah mulai bergulir, di mana PSM Makassar akan menghadapi Persib Bandung. Hanya saja, belum diizinkan kepolisian.

"Intinya PSM sangat sepakat dengan keputusan PSSI dan PT LIB. PSM Makassar juga berkomitmen untuk ikut menuntaskan Shopee Liga I musim 2020.” papar Sule.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Wahyu Susanto
Editor : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper