Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satu Keluarga Dinyatakan Meninggal Akibat Infeksi Covid-19

Satu keluarga terdiri atas ayah, ibu dan anak di Provinsi Sultra yang meninggal dunia terkait infeksi Covid-19 berusia di atas 55 tahun.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, KENDARI - Kasus infeksi yang menyebabkan satu keluarga meninggal dunia dilaporkan terjadi di Sulawesi Tenggara.

Satgas Covid-19 Sultra menyebutkan keluarga yang terdiri atas ayah, ibu dan anak di Provinsi Sultra meninggal dunia terkait infeksi Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal di Kendari, Kamis (3/9/2020), mengatakan ketiganya meninggal di Rumah Sakit Bahtermas Kendari dalan waktu yang berbeda dan merupakan warga Kota Kendari.

"Meninggal pertama anaknya berinisial ENI, 54, pada Minggu (30/8/) pukul 13.30 Wita. Kemudian disusul sang ayah berinisial NT, 77, pada Selasa (1/9/) pukul 08.45 Wita. Terakhir ibunya atau istri NT, meninggal Kamis (3/9/2020) pukul 04.30 Wita subuh tadi," kata Rabiul.

Ditambahkan Rabiul bahwa ENI berprofesi sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi di Kendari.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Tenggara itu menjelaskan bahwa ketiga pasien tersebut masuk ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Bahteramas dalam waktu tidak bersamaan. 

"Ibunya masuk (28/8) pukul 22.30 Wita, anaknya masuk (29/8) pukul 09.20 Wita, ayahnya (31/8/) pukul 12.00 Wita," ujar Rabiul.

Dipaparkan Rabiul bahwa hasil rapid test ketiga pasien itu reaktif. Hasil uji usap positif dan hasil rontgen menunjukkan adanya pneumonia atau peradangan pada paru-paru.

Sementara itu, berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Sultra, hingga Kamis (3/9/2020) pukul 10.00 Wita, tercatat total kasus meninggal dunia menjadi 33 orang, kasus konfirmasi positif 1.623 orang, pasien dinyatakan sembuh 1.092 orang, dan pasien yang tengah menjalani perawatan atau isolasi mandiri sebanyak 499 orang.

Adapun perincian ke-33 kasus meninggal di Sultra di antaranya Kota Kendari 15 orang, Kabupaten Muna dua orang, Buton empat orang, Kolaka satu orang, Kolaka Utara dua orang, Kota Baubau enam orang, Buton Selatan satu orang dan Kabupaten Konawe Selatan dua orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper