Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerbangan di Sulawesi Barat Mulai Meningkat

Perkembangan penerbangan di Sulbar dilihat dari jumlah pesawat yang berangkat maupun datang melalui pada bulan Juli 2020 sebanyak 27 kali.
Ilustrasi./Bisnis-Eusebio Chrysnamurti
Ilustrasi./Bisnis-Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, MAMUJU - Perkembangan penerbangan di Sulawesi Barat dilihat dari jumlah pesawat yang berangkat maupun datang melalui Bandar Udara Tampa Padang Kabupaten Mamuju dan Bandar Udara Sumarorong Kabupaten Mamasa meningkat 350 persen.

"Perkembangan penerbangan di Sulbar dilihat dari jumlah pesawat yang berangkat maupun datang melalui pada bulan Juli 2020 sebanyak 27 kali," kata Kepala BPS Sulbar, Win Rizal di Mamuju, Selasa (2/9/2020).

Ia mengatakan, jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 350 persen jika dibandingkan dengan bulan Juni 2020 yang tercatat sebanyak 6 penerbangan.

Menurut dia, jika dibandingkan dengan bulan Juli tahun sebelumnya, terjadi penurunan jumlah pesawat datang dan berangkat sebesar 75,45 persen, karena jumlah kedatangan dan keberangkatan pada Juli 2020 tahun sebelumnya tercatat masing-masing sebanyak 110 kali.

Keadaan jumlah penumpang angkutan udara yang berangkat selama bulan Juli tahun 2020 sebanyak 822 orang.

"Apabila dibandingkan dengan keadaan bulan sebelumnya di mana tidak ada
penumpang yang berangkat, maka terjadi peningkatan," ujarnya.

Ia mengatakan, jika dibandingkan dengan kondisi bulan Juli tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 6.370 orang, maka terjadi penurunan sebesar 87,10 persen.

Sementara itu, keadaan jumlah penumpang yang datang pada bulan Juli 2020 sebanyak 755 orang atau mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan kondisi bulan Juni 2020 yang tercatat tidak ada penumpang datang.

"Apabila dibandingkan dengan kondisi bulan Juli tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 5.264 orang, maka terjadi penurunan sebesar 85,66 persen," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler