Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesta Pernikahan di Makassar Belum Diizinkan

Pemerintah Kota Makassar belum memberikan izin pesta pernikahan yang melibatkan banyak orang demi menghindari potensi terjadinya penularan Virus Covid-19.
Penjabat Walikota Makassar Rudy Djamaluddin
Penjabat Walikota Makassar Rudy Djamaluddin

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar belum memberikan izin pesta pernikahan yang melibatkan banyak orang demi menghindari potensi terjadinya penularan Virus Covid-19.

Penjabat Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin mengatakan bahwa potensi penularan di pesta pernikahan masih cukup besar, khususnya saat terjadinya interaksi ketika perjamuan yang otomatis tidak menggunakan masker, apalagi jika disertai musik hiburan, sehingga jarak interaksi akan semakin dekat.

“Potensi transmisi virus itu masih besar di acara pesta pernikahan, dan pelaksanaan protokol kesehatannya masih cukup sulit. Kita ingin menggerakkan sektor ekonomi, namun kita juga tidak ingin seperti saat PSBB terakhir, terjadi penurunan kurva, namun kemudian naik lagi karena ada pelonggaran. Kita tidak ingin ada second wave karena potensi kenaikan penyebaran virusnya akan jauh lebih besar,” terang Rudy, Rabu (22/7/2020).

Rudy mengklaim curva penularan virus corona di Makassar semakin menurun seiring dengan tingkat kedisiplinan masyarakat dalam mengikuti protocol kesehatan.

Menurutnya, berdasarkan hasil koordinasi dengan ahli epidemiologi, angka reproduksi efektif corona di Kota Daeng sejak beberapa hari belakangan berada di angka 0,9.

“Kita tidak boleh lengah. Di masa transisi ini, justru harus lebih diperketat, baik penggunaan masker, jaga jarak maupun kebiasaan cuci tangan. Ini harus menjadi kebiasaan ditengah warga sebelum masuk ke fase new normal yang sesungguhnya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sitti Hamdana R
Editor : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper