Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suporter PSM Makassar Galang Donasi Bantu Korban Bencana Masamba

Kelompok suporter PSM Makassar, The Maczman ikut melakukan aksi sosial sebagai bentuk empati terhadap korban bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara.
Sejumlah fans PSM Makassar melakukan penggalangan dana di salah satu titik lampu merah di Kota Makassar/Istimewa
Sejumlah fans PSM Makassar melakukan penggalangan dana di salah satu titik lampu merah di Kota Makassar/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Kelompok suporter PSM Makassar, The Maczman ikut melakukan aksi sosial sebagai bentuk empati terhadap korban bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara.

Adapun empati itu dimanifestasikan melalui penggalangan donasi pada sejumlah titik di Kota Makassar.

Uniknya saat melakukan aksi sosial tersebut, Maczman yang tergabung dalam SuperSoccer ini menggunakan atribut lengkap layaknya mendukung PSM jika bertanding di stadion.

Ini dilakukan oleh The Maczman dari dua zona, yaitu utara dan tengah Maczman Zona Utara menggelar aksi dengan menyanyikan lagu maupun yel-yel di Jalan Gunung Latimojong Makassar, sedangkan The Maczman Zona Tengah beraksi di perempatan fly over Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

“Anak-anak bernyanyi dan memberikan sedikit kreasi. Mereka lengkap memakai seragam dan atribut suporter lainnya. Selain itu, anak-anak juga membawa drum dan pengeras suara. Namun mereka tetap menerapkan physical distancing,” tutur Zahrul Ramadhan, Perwakilan Legend The Maczman yang merupakan binaan SuperSoccer, Selasa (21/7/2020).

Menurut Ramadahan, kepedulian The Maczman terhadap sesama yang terkena musibah cukup tinggi. Setiap kali ada bencana, The Maczman selalu bergerak untuk menggalang donasi dan menyalurkan bantuan.

“Musibah banjir bandang yang melanda Masamba kembali menggerakkan kita untuk membantu para korban. Kegiatan ini juga sesuai dengan program organisasi The Maczman, di mana ada misi kemanusiaan di dalamnya.

Sementara itu Penasehat The Maczman Sektor Barack 05, Syaiful mengatakan hampir semua zona The Maczman, baik di Makassar maupun di luar Makassar bergerak untuk membantu korban banjir bandang di Masamba.

“Teman-teman dari berbagai sektor dan zona, termasuk yang diluar Makassar, bahkan Sulawesi Selatan mulai menggalang donasi untuk membantu korban banjir bandang di Masamba. Setiap kali ada bencana, The Maczman pasti turun untuk meringankan beban korban. Kami punya prinsip pacemu paceku (sakitmu adalah sakitku juga-red),” ungkap Syaiful yang biasa disapa Iphoel.

Menurut Iphoel, rencananya penggalangan dana ini akan dilakukan hingga Kamis mendatang. Setelah donasi terkumpul, The Maczman yang merupakan binaan SuperSoccer di Makassar akan menyalurkan bantuan ke korban banjir.

Sebagai informasi, banjir bandang dan tanah longsor di Masamba terjadi pada Selasa (14/7/2020). Banjir ini terjadi akibat tiga anak sungai yang berada di Luwu Utara yakni Sungai Sabbang, Sungai Radda, dan Sungai Masamba meluap. Selain itu, Daerah Aliran Sungai Rongkong tidak mampu lagi menahan volume air yang semakin meningkat. Akibat banjir ini, 36 orang tewas, 268 warga dilaporkan hilang, dan hampir 4.000 warga harus harus mengungsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper