Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertashop Pertama di Pulau Sulawesi Mulai Beroperasi

Pertashop pertama di Pulau Sulawesi mulai beroperasi tepatnya di Desa Serei, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.
Peresmian Pertashop di Desa Serei Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara/Istimewa
Peresmian Pertashop di Desa Serei Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Pertashop pertama di Pulau Sulawesi mulai beroperasi tepatnya di Desa Serei, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Kehadiran pertashop di lokasi tersebut merupakan wujud komitmen PT. Pertamina menyediakan kebutuhan masyarakat akan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) terutama bagi masyarakat yang berlokasi jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

General Manager Pertamina MOR VII, C.D. Sasongko mengatakan bahwa dalam waktu dekat di wilayah Sulawesi akan kembali dibangun 44 titik Pertashop. Adapun rinciannya yaitu 13 di Area Sales Sulawesi Selatan dan Tenggara, 11 di Area Sales Sulawesi Tengah dan Barat serta 20 outlet di Area Sales Sulawesi Utara dan Gorontalo.

"Harapannya masyarakat akan semakin mudah mendapatkan beragam produk Pertamina berkualitas dengan harga terjangkau serta dengan memperhatikan faktor keselamatan dalam layanannya," pungkas Sasongko dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (17/7/2020).

Pertashop yang terletak di Desa Serei ini akan dikelola penuh oleh BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) dengan kapasitas 3.000 liter di atas area seluas 200-an meter persegi.

Menurut kepala Desa Serei, selama ini untuk memenuhi kebutuhan BBM, masyarakatnya harus menempuh jarak sekitar 44 km menuju SPBU terdekat.

 “Selama ini, masyarakat kami mengandalkan pemenuhan BBM-nya dari SPBU terdekat yang jaraknya sekitar 44 km, dengan adanya Pertashop ini kami bersukur karena kegiatan ekonomi masyarakat yang mengandalkan BBM bisa lebih efisien dari sisi waktu sehingga semoga lebih produktif aktivitas perekonomiannya," tuturnya.

Pertashop ini merupakan hasil kerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri melalui Surat Mendagri No. 117/3015/SJ tanggal 28 April 2020 perihal Pelaksanaan Program Pertashop di Desa.

 Produk yang dipasarkan di Pertashop adalah BBM berkualitas terbaik seperti Pertamax dan Dexlite. Meski ukurannya mini tetapi produk yang dijualnya tergolong lengkap lantaran Pertashop juga menyediakan produk unggulan Pertamina lainnya yakni Elpiji Bright Gas dan pelumas Pertamina. Harga produk Pertamina yang dijual di Pertashop pun sesuai dengan standar dan ketentuan yang berlaku.

 Terdapat tiga kategori Pertashop yang tersedia berdasarkan luas area dan kapasitas penyaluran per harinya, yaitu Gold, Platinum, dan Diamond. Untuk informasi resmi mengenai Pertashop dan prosedur pendaftarannya, bisa menghubungi Pertamina Call Center 135.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper