Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gojek Inisiasi Program J3K, Pengemudi dan Penumpang Lebih Aman Masuki New Normal

Perusahaan penyedia layanan transportasi online, Gojek, menginisiasi program Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan atau disingkat J3K guna memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pelanggan di tengah kondisi pandemi Covid-19.
GoCar dilengkapi sekat pengaman untuk memutus penyebaran Covid-19/Istimewa
GoCar dilengkapi sekat pengaman untuk memutus penyebaran Covid-19/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Perusahaan penyedia layanan transportasi online, Gojek, menginisiasi program Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan atau disingkat J3K guna memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pelanggan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Mulawarman mengatakan bahwa Inisiatif J3K ini merupakan upaya Gojek dalam memastikan mitra dan pelanggan dapat tetap beraktivitas dan menjalani keseharian dengan produktif.

Peluncuran J3K di Makassar ditandai dengan pemberlakuan standar pelayanan baru Gojek yang meliputi layanan roda-dua GoRide dan GoCar yang dilengkapi dengan sekat pelindung yang berfungsi meminimalisir penyebaran virus melalui droplet.

“Fasilitas yang menjadi bagian dari inovasi kesehatan Gojek ini merupakan standar baru layanan Gojek, sehingga pengguna dan mitra tidak dikenakan biaya tambahan. Sejak awal pandemi, Gojek telah melakukan berbagai penyesuaian yang mengedepankan aspek kesehatan pada setiap layanan,” terang Mulawarman dalam rilis yang diterima Bisnis, Selasa (14/7/2020).

Dengan mengusung inisiatif J3K, Gojek memperkuat standar pelayanannya dengan menerapkan protokol kesehatanyang merujuk pada rekomendasi Kementerian Kesehatan RI dan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Dia menjelaskan, Jaga Kesehatan di dalam inisiatif J3K merupakan program Gojek dalam menerapkan gaya hidup sehat, terutama bagi mitranya yang melayani para pelanggan setiap hari. Dengan program Jek tersebut, sejumlah aturan antara lain mitra driver wajib melakukan pengecekan suhu tubuh pada titik tertentu, melakukan desinfeksi kendaraan dan helm, pendistribusian masker, hairnet , tissue dan hand sanitizer bagi para mitra driver.

“Dalam memberikan perlindungan untuk keamanan bersama. Di dalam aspek ini, Gojek memberikan informasi suhu tubuh mitra driver dan status desinfeksi kendaraan yang dapat dilihat pelanggan di aplikasi. Fitur ini merupakan yang pertama di Indonesia,” terangnya.

Tak cukup sampai di situ, pihaknya juga fokus mengembangkan layanan GoMed sehingga kini pelanggan dapat membuat janji melakukan rapid test, membeli vitamin, obat-obatan, membuat janji tatap muka dengan dokter dan lain sebagainya yang terkait layanan kesehatan, bekerja sama dengan layanan Halodoc.

Seluruh Inisiatif J3K oleh Gojek untuk mendorong produktivitas di era hidup baru mendapatkan apresiasi dari Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin

“Kami mengapresiasi langkah Gojek sebagai pemain di industri yang tanggap akan situasi pandemi dan membuktikan secara nyata bagaimana perusahaan mengedepankan aspek kesehatan, kebersihan, dan keamanan dalam layanannya bagi masyarakat luas. Hal ini sejalan dengan upaya kami untuk membangkitkan perekonomian daerah, termasuk di dalamnya industri pariwisata dan ekonomi kreatif, dengan tetap memprioritaskan kesehatan masyarakat.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler