Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamax Turbo Hadir di Pangkep, Segini Harganya

PT Pertamina (Persero) kini mulai menyalurkan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas jenis Pertamax Turbo di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan.
Petugas melakukan pengisian BBM di salah satu SPBU milik Pertamina di Sumsel. istimewa
Petugas melakukan pengisian BBM di salah satu SPBU milik Pertamina di Sumsel. istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Setelah sukses diluncurkan di beberapa kota di Sulawesi, PT Pertamina (Persero) kini mulai menyalurkan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas jenis Pertamax Turbo di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan. Launching penyaluran perdana Pertamax Turbo di Pangkep dilaksanakan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 74.90607 Labakkang pada akhir pekan kemarin.

Pertamax Turbo merupakan produk fuel Pertamina dengan kualitas yang tinggi dengan Research Octane Number (RON) 98 yang dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF) yang dapat membuat mesin lebih responsif serta meningkatkan akselerasi dan performa mesin kendaraan.

Pertamax Turbo juga diklaim sebagai BBM yang ramah lingkungan dikarenakan emisi gas buang dengan kadar karbon yang rendah. Kadar sulfur Pertamax Turbo saat ini maksimal di angka 50 part per million (ppm) atau setara dengan standar Euro 4.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, Hatim Ilwan, menjelaskan bahwa dengan segala karakteristik tersebut, produk Pertamax Turbo cocok untuk kendaraan dengan spesifikasi teknologi tinggi serta yang membutuhkan akselerasi.

"Pertamax Turbo merupakan BBM berkualitas tinggi yang diformulasikan Pertamina bekerja sama dengan Lamborghini dan telah diuji di kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa," jelasnya dalam keterangan yang diterima Bisnis, Selasa (26/5/2020).

Saat ini, lanjut Hatim, Pertamax Turbo untuk wilayah Kabupaten Pangkep disalurkan dari Intregated Terminal Makassar dengan Mobil Tangki berkapasitas per kompartemen 8.000 Liter “Kehadiran Pertamax Turbo di Pangkep ini sebagai jawaban akan kebutuhan masyarakat akan bahan bakar berkualitas dengan RON tinggi,” lanjutnya.

Hatim optimis produk yang saat ini dipatok dengan harga Rp 10.050 pe liter ini bakal disambut baik oleh masyarakat. "Kami mengajak masyarakat Kabupaten Pangkep serta penggiat otomotif untuk dapat merasakan langsung kehandalan Pertamax Turbo," pungkasnya.

Pertamina saat ini tengah melangsungkan program promo Berbagi Berkah MyPertamina 2020. Program ini merupakan program undian berhadiah sebagai bentuk apresiasi Pertamina kepada konsumen. Khusus untuk pembelian Pertamax Turbo akan mendapatkan kupon undian lebih banyak. Raih hadiah utama berupa 1 mobil porsche boxster, 46 motor, 62 pasang umroh, 3 kg emas, 40 pasang paket wisata eropa, dan 40 pasang paket wisata nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sitti Hamdana R
Editor : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler