Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Penanganan Covid-19, PT Vale Beri Bantuan Pemerintah Luwu Timur dan Sulsel

PT. Vale Indonesia Tbk (PT Vale) berperan aktif membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Sulawesi Selatan.
Bantuan PT. Vale untuk penanganan Covid-19/Istimewa
Bantuan PT. Vale untuk penanganan Covid-19/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR – PT. Vale Indonesia Tbk (PT Vale) berperan aktif membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Sulawesi Selatan.

Di Luwu Timur, perusahaan tersebut menyiapkan ruang isolasi untuk perawatan khusus pasien Covid-19 di RSUD I Lagaligo Wotu dan Puskesmas Burau.

CEO PT. Vale Nico Kanter mengatakan, penyerahan bantuan dilakukan secara bertahap, dimulai dengan bantuan berupa 10 tempat tidur medis, cairan disinfektan, thermo gun, baju anti-hazardous material, masker bedah, masker N95, dan sarung tangan karet.

“Menyusul kemudian bantuan 13 unit tempat tidur medis untuk ruang isolasi di Puskesmas Burau, 2 unit ventilator untuk RSUD I Lagaligo, dan 13 thermo gun untuk digunakan di enam posko gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Luwu Timur,” ujar Nico dalam rilis yang diterima Bisnis, Sabtu (11/4/2020).

Sedangkan untuk Provinsi Sulawesi Selatan, lanjut Nico, pihaknya menyerahkan satu unit ambulans untuk masa operasional satu tahun dan 1.000 unit alat pelindung diri (APD) berupa sarung tangan karet kepada RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Lanjut Nico, sebelumnya PT Vale juga menyalurkan bantuan berupa paket alat pelindung diri untuk tenaga medis melalui GTPP Covid-19 Sulsel.

Dukung Penanganan Covid-19, PT Vale Beri Bantuan Pemerintah Luwu Timur dan Sulsel

“Bantuan tersebut berupa 800 unit masker N95, 800 unit masker bedah, 200 unit sarung tangan karet dan 100 unit baju anti-hazardous material.”

Nico berharap, bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah daerah dalam melaksanakan program pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19.

“Semoga kita semua dapat mendukung program Pemerintah termasuk disiplin menerapkan social/physical distancing. Kita bersama dapat menghambat laju penularan dan meminimalkan jumlah pasien yang perlu dirawat. Dengan demikian rumah sakit yang ada, memiliki kapasitas yang cukup untuk dapat melayani dan mengobati pasien dengan baik,” harapnya.

Saat ini PT Vale juga sedang mempersiapkan ruang-ruang isolasi di Enggano dan Old Camp Sorowako untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan perawatan pasien Covid-19, khususnya di area operasional PT Vale.

Sulsel, khususnya Kota Makassar masuk dalam zona merah penyebaran virus corona di Tanah Air. berdasarkan data Kemenkes per tanggal 11 April 2020 pukul 18.30, positif covid di provinsi tersebut sebanyak 178 kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sitti Hamdana R
Editor : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper