Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasien Positif Covid-19 di Sulsel Jadi 13 Orang, Terbanyak di Luar Pulau Jawa

Sulsel tercatat menjadi daerah dengan pasien positif Covid-19 terbanyak di luar Pulau Jawa. Termasuk menjadi kasus terbanyak di Pulau Sulawesi secara keseluruhan. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, di Pulau Sulawesi terdapat tiga provinsi yang terdata memiliki pasien positif Covid-19.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 25 Maret 2020  |  17:42 WIB
Data kasus Corona di Indonesia
Data kasus Corona di Indonesia

Bisnis.com, MAKASSAR - Jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Sulsel meningkat signifikan. Hingga Rabu (25/3/2020) tercatat jumlah pasien positif Covid-19 di Sulsel mencapai 13 orang. Jumlah tersebut bertambah sembilan kasus, yang mana sehari sebelumnya tercatat masih berada di angka empat orang.

Dengan begitu, Sulsel tercatat menjadi daerah dengan pasien positif Covid-19 terbanyak di luar Pulau Jawa. Termasuk menjadi kasus terbanyak di Pulau Sulawesi secara keseluruhan. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, di Pulau Sulawesi terdapat tiga provinsi yang terdata memiliki pasien positif Covid-19.

Sulawesi Utara dengan jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak dua orang, Sulawesi Tenggara sebanyak tiga orang dan Sulawesi Selatan dengan total kasus 13 orang. Hingga berita ini diterbitkan, Pemerintah Provinsi Sulsel belum ada data pasti di mana saja sebaran wilayah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut.

Sementara itu, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyampaikan secara saat ini kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 105 kasus. Sehingga total saat ini mencapai 790 kasus.

"Yang sembuh bertambah satu orang, jadi total menjadi 31 orang. Laporan ini merupakam hasil dari pemeriksaan PCR dengan update mulai 24 Maret pukul 12.00 sampai 25 Maret pukul 12.00," jelas Achmad Yurianto pada konferensi pers di BNPB sore tadi.

Sementara untuk hasil verifikasi kematian, juga terjadi penambahan. Tercatat dari 55 kasus kematian pada hari Selasa (24/32020) ada penambahan 3 kasus, sehingga menjadi 58 kasus. (K36)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top