Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Redam Corona, Bandara Sam Ratulangi Terapkan Social Distancing untuk Antrean Penumpang

Selain rutin melakukan kegiatan disinfeksi di seluruh area terminal, Bandara Sam Ratulangi Manado mulai menerapkan konsep social distancing sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).
Bandara Sam Ratulangi di Manado/angkasapura.co.id
Bandara Sam Ratulangi di Manado/angkasapura.co.id

Bisnis.com, MANADO - Selain rutin melakukan kegiatan disinfeksi di seluruh area terminal, Bandara Sam Ratulangi Manado mulai menerapkan konsep social distancing sebagai bentuk antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Bandara Sam Ratulangi merupakan satu dari 15 bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero) yang sudah menerapkan konsep dengan pengaturan jarak minimal satu meter antar orang di area pelayanan publik bandara.

Program ini dilakukan manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, serta Surat Edaran Menteri BUMN terkait penanggulangan penyebaran Covid-19, dan Surat Edaran Direktur Utama Nomor: ED. 15 /KP.10.43.2020/DU tentang Kesiapsiagaan dan Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) di Lingkungan PT Angkasa Pura I (Persero).

Adapun penempelan stiker jarak satu meter dilakukan di antrean check in counter, antrean pemeriksaan boarding pass, antrean security check point, dan antrean boarding di setiap gate.

Selain itu, jarak duduk antar orang di area boarding lounge juga ditempelkan stiker sebagai tanda untuk mengosongkan salah satu kursi, sehingga tidak duduk bersebelahan.

“Dengan adanya tanda serta stiker petunjuk untuk menjaga jarak antar satu dengan yang lainnya, semoga semakin meningkatkan kesadaran para pengguna jasa yang hendak melakukan antrean maupun disaat menggunakan fasilitas publik yang ada di bandara guna meminimalisir potensi penyebaran virus corona”, ujar General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai melalui keterangan tertulisnya, Kamis (19/3/2020).

Selain melakukan sosialisasi secara visual melalui tanda dan stiker yang sudah di tempel di lokasi-lokasi pelayanan publik, Bandara Sam Ratulangi Manado juga menyampaikan sosialisasi untuk tetap menjaga jarak aman oleh petugas informasi melalui pengumuman yang disampaikan secara kontinu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper