Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian Wilayah VI Arahkan Nasabah Transaksi Digital Antisipasi Covid-19

PT Pegadaian (Persero) Wilayah VI Makassar menyarankan kepada nasabahnya untuk bertransaksi lewat Pegadaian Digital Service (PDS) sebagai langkah antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).
Karyawan melintas didekat logo  PT Pengadaian (Persero) di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan melintas didekat logo PT Pengadaian (Persero) di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Pegadaian (Persero) Wilayah VI Makassar menyarankan kepada nasabahnya untuk bertransaksi lewat Pegadaian Digital Service (PDS) sebagai langkah antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

Pemimpin PT. Pegadaian Wilayah VI Alim Sutiono mengatakan dengan pemanfaatan PDS, nasabah tidak perlu mendatangi outlet jika ingin melakukan transaksi pembayaran sehingga dapat menghindari kontak fisik agar mencegah penularan Covid-19.

Menurutnya, PDS dapat diunduh melalui play store maupun Appstore, penggunaannya cukup mudah, nasabah hanya perlu menghubungkan nomer customernya melalui aplikasi tersebut dan pembayaran sudah dapat dilakukan melalui smartphone.

“Saat ini PDS dapat melayani perpanjangan kredit gadai, pembayaran angsuran pembiayaan, pembukaan tabungan emas hingga layanan gadai tabungan emas,” ujar Alim, Rabu (18/3/2020).

Dia melanjutkan, PT Pegadaian (Persero) Wilayah VI Makassar juga telah menjalankan sejumlah protokol yang telah disusun oleh kantor pusat untuk dapat mengatasi penyebaran Corona.

Karyawan di lingkup Pegadaian Wilayah VI diinstruksikan untuk memakai masker dan sarung tangan serta menyediakan hand sanitizer di setiap outlet.

“Pelayanan di Outlet Pegadaian tetap berjalan normal, namun kewaspadaan yang kami tingkatkan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sitti Hamdana R
Editor : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler