Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Fashion Show Terbesar KTI Ditunda

Event fashion show terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI), International Woman Exhibition FEMME and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2020 resmi ditunda.
Woman Exhibition FEMME and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019/Istimewa
Woman Exhibition FEMME and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Event fashion show terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI), International Woman Exhibition FEMME and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2020 resmi ditunda. Chairwoman FEMME, Icha A.Z Lily menyatakan penundaan event yang memasuki tahu ke-15 ini sebagai langkah antisipasi meluasnya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Dengan berat hati, kami sampaikan bahwa the 15th International Exhibition FEMME dan CBFW yang dijadwalkan pada tanggal 25-29 Maret 2020 nanti, terpaksa kami tunda sehubungan dengan merebaknya pandemi Coronavirus (COVID-19)," ungkap Icha pada keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Minggu (15/3/2020).

Penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang masif belakangan ini sepatutnya menjadi kekhawatiran bersama. Apalagi, Kementerian Kesehatan secara resmi mengumumkan sudah ada 117 orang Indonesia yang dinyatakan positif Corona. Termasuk satu di antaranya adalah Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumardi.

Icha menjelaskan, event fashion yang rutin digelar tiap tahun di Makassar itu ditunda atas pertimbangan kesehatan para exhibitor, pengunjung, tamu, dan para mitra yang akan terlibat dalam acara tersebut. Hal itu demi menjaga keamanan dan kesehatan para pengunjung dan pihak yang terlibat.

"Penyelenggaraan FEMME akan kami informasikan hingga situasi dinyatakan kodusif oleh semua pihak yg berwenang terkait pandemik Covid-19. Akan disampaikan secara resmi nantinya," terang Icha.

Sebagai informasi, pagelaran FEMME and CBFW 2020 akan tetap berlangsung di lokasi yang sama yakni di Hotel Four Points by Sheraton Makassar dengan mengusung konsep the Beauty of Nature, event ini diyakini akan hadir lebih spektakuler. 

FEMME melibatkan puluhan designer ternama Indonesia, 250 brand national dan international, UMKM, dan masih banyak lagi. Hanya saja, untuk jadwal penyelenggarannya masih belum bisa dipastikan dan akan di sampaikan secara resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper