Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wagub Sulut Tinjau Tol Manado-Bitung untuk Kesiapan Arus Mudik Lebaran

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw dan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Istiono melakukan survei ruas jalan tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara, dalam rangka meninjau kesiapan jelang musim arus mudik lebaran 2020.
Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw/www.sulutprov.go.id
Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw/www.sulutprov.go.id

Bisnis.com, MANADO - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw dan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Istiono melakukan survei ruas jalan tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara, dalam rangka meninjau kesiapan jelang musim arus mudik lebaran 2020.

Keduanya bersepeda menelusuri ruas jalan tol sepanjang 20 kilometer melalui Gerbang Tol Manado yang ada di jalur Manado Outer Ring Road (MORR III) dan keluar melalui gerbang tol Airmadidi untuk beristirahat, kemudian dilanjutkan menuju keluar gerbang tol Kauditan dan lanjut di jalur arteri jalan lama Minawerot, diakhiri di Lambean.

Adapun jalan tol Manado-Bitung terdiri atas dua seksi, yaitu seksi I Ring Road Manado-Sukur-Airmadidi sepanjang 14 kilometer, dan seksi II Airmadidi-Bitung sepanjang 25 km. Jalan tol ini memiliki lima Simpang Susun (SS) yaitu, SS Sukur, SS Air Madidi, SS Kauditan, SS Danowudu dan SS Bitung.

Seperti dikutip dari laman resmi Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (11/3/2020), nantinya dalam arus mudik pengguna kendaraan dari arah Manado menuju Bitung masuk melalui Gerbang Tol Manado yang ada di jalur Manado Outer Ring Road (MORR III). Kemudian, keluar melalui Gerbang Tol Kauditan dan begitu sebaliknya.

Pengendara juga dapat keluar melalui Gerbang Tol Airmadidi apabila ingin mengakses wilayah Kabupaten Minahasa Utara dan sekitarnya.

Diberitakan sebelumnya, Senin (2/3/2020), Direktur Utama PT Jasamarga Manado Bitung (JMB) George IMP Manurung mengatakan bahwa ruas tol Manado sampai dengan Simpang Susun Kauditan tengah dalam proses penyempurnaan pekerjaan di lapangan.

Sedangkan untuk jalur hingga Simpang Susun Danowudu saat ini sedang dalam tahap penyelesaian pekerjaan kontruksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper