Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sulsel Bakal Resmikan RS Ainun Habibie Parepare

Pemerintah Provinsi Sulsel akan segera meresmikan RS Regional yang diberi nama RS Ainun Habibie di Kota Parepare yang merupakan tanah kelahiran mantan Presiden BJ Habibie. Rencananya rumah sakit tersebut bakal diresmikan pada 12 Maret 2020.
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah/Istimewa
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulsel akan segera meresmikan RS Regional yang diberi nama RS Ainun Habibie di Kota Parepare yang merupakan tanah kelahiran mantan Presiden BJ Habibie. Rencananya rumah sakit tersebut bakal diresmikan pada 12 Maret 2020.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyatakan rumah sakit tersebut merupakan salah satu program yang dihadirkan untuk meningkat sarana kesehatan di Sulsel, khusus di Kota Parepare dan sekitarnya.

"Peresmian akan dilakukan pada 12 Maret nanti. Rumah Sakit Regional tersebut dibangun atas bantuan keuangan daerah tahun anggaran 2019," ungkap Nurdin, Jumat (6/3/2020).

Adapun anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan RS Ainun Habibie Parepare yakni sebesar Rp75 miliar dari total bantuan daerah keuangan sebesar Rp300 miliar. Nurdin menyebut, untuk daerah lainnya bantuan keuangan daerah difokuskan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan sarana lainnya.

Ia menjelaskan, pemberian nama RS Ainun Habibie tentu memiliki filosofi sendiri. Sebab selain menjadi kota kelahiran Habibie, nama istri Habibie, Hasri Ainun Besari juga merupakan dokter. Karenanya nama tersebut dipilih untuk disematkan pada RS Regional Sulsel tersebut. 

"Alhamdulillah, RS Ainun Habibie sebenarnya sudah mulai beroperasi sejak 5 Maret kemarin. Tinggal menanti peresmian," sebut Nurdin.

Sebagai informasi, RS tersebut merupakan salah satu dari enam rencana pembangunan RS Regional Sulsel di enam daerah. Di antara enam daerah lainnya, yang baru dinyatakan rampung yakni RS Ainun Habibie Parepare dan RS Banteng. Sementara yang masih dalam proses yaitu RS Regional Palopo, RS Regional Bone, RS Regional Selayar, dan RS Regional Toraja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler