Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPOT Manado Bidik Pertumbuhan 100 Persen Rekening Nasabah

PT Indo Premier Sekuritas Manado menggenjot edukasi publik untuk meningkatkan literasi pasar modal masyarakat Sulawesi Utara sejalan dengan target pertumbuhan jumlah pembukaan rekening baru dan transaksi yang dibidik perseroan pada 2020.
Main Hall Bursa Efek Indonesia Jakarta. Bisnis/Dedi Gunawan
Main Hall Bursa Efek Indonesia Jakarta. Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, MANADO - PT Indo Premier Sekuritas Manado menggenjot edukasi publik untuk meningkatkan literasi pasar modal masyarakat Sulawesi Utara sejalan dengan target pertumbuhan jumlah pembukaan rekening baru dan transaksi yang dibidik perseroan pada 2020.

Indo Premier Sekuritas Manado (IPOT Manado) tengah gencar melakukan sosialisasi pasar modal ke sejumlah perkantoran yang ada di wilayah Sulawesi Utara (Sulut). Salah satunya dengan mengunjungi Kantor Perwakilan Bisnis Indonesia Manado di Kawasan Megamas, Kota Manado, Rabu (19/2/2020).

Penanggung Jawab Kantor Galeri Indo Premier Sekuritas Manado (IPOT Manado) Cichi Rahayu Pamona menjelaskan bahwa saat ini tengah gencar melakukan edukasi publik terkait pasar modal. Sejumlah titik sebelumnya telah disambangi salah satunya Kantor Bea Cukai Manado.

Cichi menuturkan perseroan lebih agresif menjaring investor baru pada 2020. Langkah yang ditempuh dengan mendatangi langsung kantor-kantor yang berada di wilayah Sulut.

Strategi itu, lanjut dia, sejalan dengan target pertumbuhan pembukaan rekening baru dan jumlah transaksi yang dibidik IPOT Manado pada 2020.

“Target kami pembukaan rekening baru naik 100 persen dari tahun lalu dan nilai transaksi juga naik 100 persen,” jelasnya di sela-sela kunjungan ke Kantor Bisnis Indonesia Perwakilan Manado, Rabu (19/2/2020).

Berdasarkan catatan Bisnis, nilai transaksi saham IPOT Manado membukukan pertumbuhan 42 persen secara tahunan pada 2019. Selain itu, IPOT Manado mengklaim adanya pertumbuhan pesat untuk pembukaan rekening baru periode tahun lalu.

Cichi mengungkapkan saat ini nasabah tidak hanya berasal dari Kota Manado. Menurutnya, IPOT Manado telah memiliki nasabah dari wilayah Tomohon, Tondano, dan Kotamobagu.

Pada 2020, dia berencana memperkuat pangsa pasar di luar Kota Manado. Rencananya, IPOT Manado akan fokus menggarap calon investor baru Tomohon, Tondano, serta Minahasa Utara.

“[Pada 2020] lebih fokus ke Tomohon, Tondano, dan Minahasa Utara. Rencana mau sampai ke Gorontalo juga,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper