Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dokter Terus Pantau Kondisi Remaja yang Tertancap Ikan Cenro

Dokter Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar (Sulawesi Selatan) terus memantau kondisi kesehatan pelajar bernama Muhammad Idul pascaoperasi pencabutan moncong ikan cenro dari lehernya.
ilustrasi /Antara
ilustrasi /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dokter Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar (Sulawesi Selatan) terus memantau kondisi kesehatan pelajar bernama Muhammad Idul pascaoperasi pencabutan moncong ikan cenro dari lehernya.

Dokter spesialis anestesi di RSUP Wahidin dan RS Unhas Prof Dr dr Syafri K Arif, SpAn di Makassar, Senin, mengatakan remaja tersebut saat ini dalam proses pemulihan pascaoperasi.

"Jadi selanjutnya para dokter akan menunggu tiga hingga empat hari ke depan. Semoga tidak terjadi infeksi," katanya.

Kepala RS Unhas itu menjelaskan, jika berjalan lancar dan tidak terjadi infeksi, maka selanjutnya bisa dicabut jahitannya di bagian leher.

Terkait potensi infeksi, dia tidak memungkiri cukup besar. Alasannya karena kejadian yang menimpa siswa Siswa Kelas 2 SMP Negeri 3 Siompu Buton itu telah berlangsung sejak dua hari atau tepatnya 18 Januari 2020.

Dengan jangka waktu 2X24 itu membuat potensi terjadi infeksi cukup tinggi. "Jadi kita berharap dan berdoa agar tidak terjadi infeksi," kata dia.

Siswa yang tercatat tinggal Desa Wakinamboro, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara ini mengalami peristiwa tragis saat membantu orang tuanya memancing di laut. Tiba-tiba, ikan ikan cenro yang juga disebut ikan jarum terbang ke arah mereka.

Lalu ada ikan cenro yang moncongnya tertancap di leher Idul hingga tembus ke belakang.

Iapun dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar setelah sebelumnya sempat dirawat di RS Siloam, Bau-Bau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler