Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gorontalo Lantik 195 Pejabat di Lingkungan Pemprov

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melantik dan mengambil sumpah 195 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo pada, Selasa (14/1/2020).
Ilustrasi./Antara-Wahyu Putro A
Ilustrasi./Antara-Wahyu Putro A

Bisnis.com, MANADO — Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melantik dan mengambil sumpah 195 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo pada, Selasa (14/1/2020).

Pelantikan dilakukan di Gedung Bele Li Mbu’i, Kota Gorontalo, Gorontalo. Adapun, pejabat yang dilantik yakni 10 pejabat tinggi pratama tingkat eselon II, 38 orang pejabat administrator eselon III, kepala sekolah 62 orang, dan 85 orang pejabat pengawas eselon IV.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menjelaskan bahwa Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Tim Penilaian Kerja Provinsi telah bekerja cukup lama untuk menyeleksi para pejabat. Oleh karena itu, pihaknya berharap mereka dapat bekerja dengan mengacu kepada rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

“Lihat target-target yang ada di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD),” jelasnya dalam siaran pers, Selasa (14/1/2020).

Idris meminta kepada seluruh pejabat baru untuk segera melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dengan pejabat lama. Dengan demikian, kinerja pejabat yang baru tidak terbengkalai.

“Biasanya [sertijab] memakan waktu sampai 2 hari—3 hari, baru bisa bertugas di tempat yang baru. Jangan seperti itu, itu hanya memperlambat kinerja jadi diharapkan satu hari saja agar supaya langsung siap bekerja,” jelasnya.

Dia mengatakan akan melihat kinerja para pejabat baru dalam enam bulan ke depan. Apabila terjadi penurunan maka pihaknya akan melakukan penggantian dengan pejabat lain.

“Ini adalah suatu keharusan, mengingat kami adalah organisasi besar. Oleh karena itu, yang sudah diberi amanah harus lebih bersyukur lagi dan bekerja dengan akurat dan terbuka,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler