Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi E-Channel BNI Wilayah Manado Tumbuh Dua Digit pada Libur Nataru 2019

Transaksi melalui saluran elektronik atau electronic channel PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. wilayah Manado tumbuh dua digit pada periode libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.
Karyawan melayani nasabah/Bisnis-Nurul Hidayat
Karyawan melayani nasabah/Bisnis-Nurul Hidayat

Bisnis.com, MANADO— Transaksi melalui saluran elektronik atau electronic channel PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. wilayah Manado tumbuh dua digit pada periode libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pemimpin Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Manado Dandy Perwandi Sjamsudin melalui Head of Networking Services BNI Wilayah Manado Ferry Sinaga mengungkapkan jumlah dan nominal transaksi melalui electronic channel (e-channel) tumbuh 11 persen sepanjang periode libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Secara khusus, layanan mobile banking memiliki pertumbuhan tertinggi sebesar 15 persen.

“Hal ini membuktikan adanya kepercayaan nasabah dan masyarakat menggunakan layanan perbankan BNI sepanjang periode libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” jelasnya, Kamis (9/1/2019).

Ferry mengungkapkan layanan perbankan juga disiapkan sepanjang periode libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Sebagai gambaran, terdapat lima outlet weeekend banking yang beroperasi pada 21 Desember 2019 hingga 28 Desember 2019.

Adapun, outlet weekend banking yang beroperasi saat itu yakni BNI Digital Branch Banking Cafe Mantos 3 Manado, BNI Mantos 1 Manado, BNI Calaca Manado, BNI Paris Mall Kotamobagu, dan BNI Imam Bonjol Palu.

Selain itu, terdapat tiga outlet yang beroperasi secara terbatas yakni BNI Manado dan BNI Palu pada 24 Desember 2019 dan BNI Mantos 1 Manado pada 25 Desember 2019. Perseroan juga menyiapkan 5.000 agen laku pandai yang tersebar di wilayah kerja Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara, dan Sulawesi Tengah.

Berdasarkan catatan Bisnis, BNI Kantor Wilayah Manado menyediakan Rp816 miliar di 560 mesin ATM. Selain itu, perseroan juga menyediakan uang tunai Rp1,2 triliun untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat selama masa liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper