Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

1.348 Personel Polda Sulsel Naik Pangkat

Sebanyak 1.348 personel Polda Sulawesi Selatan dan jajarannya di awal tahun baru 2020 ini mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.
1.348 Personel Polda Sulsel Naik Pangkat/Antara
1.348 Personel Polda Sulsel Naik Pangkat/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Sebanyak 1.348 personel Polda Sulawesi Selatan dan jajarannya di awal tahun baru 2020 ini mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

"Hari ini dilaksanakan upacara kenaikan pangkat untuk seluruh anggota kepolisian di Indonesia. Di Sulsel ada banyak sekali, lebih dari seribu orang," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo di Makassar, Rabu (1/1/2020).

Ia mengatakan jumlah tersebut merupakan gabungan dari seluruh tingkat kepangkatan mulai dari Bintara hingga perwira menengah (pamen) yang mendapatkan kenaikan pangkat awal tahun.

Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan upacara kenaikan pangkat dilakukan di setiap Polda dan Polres di 24 kabupaten dan kota di Sulsel dengan dipimpin langsung oleh kapolda serta kapolres.

"Untuk personel Polda diupacarakan di Polda dan begitu juga jajaran polres dipimpin langsung oleh kapolresnya," katanya.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe dalam upacara kenaikan pangkat itu mengutarakan rasa terima kasihnya kepada para personel yang mendapat kesempatan untuk naik pangkat.

"Rekan rekan terima kasih atas pengabdian yang diberikan selama ini kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan baik. Ingat pangkat dan jabatan adalah amanah yang diberikan oleh Allah, mari implementasikan dengan baik," katanya.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan bahwa dengan bertambahnya pangkat dipundak maka harus diimbangi dengan amal ibadah yang bertingkat pula sebagai wujud syukur atas nikmat yang diberikan.

"Tidak semua personel mendapatkan kesempatan seperti ini (kenaikan pangkat pengabdian) maka dari itu, mari kita syukuri atas apa yang diberikan kepada Allah dan jangan pernah tanamkan sifat sombong akan tetapi tanamkan sifat rendah hati," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler