Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Beri Diskon Avtur 20 Persen untuk Bandara di Kawasan Timur Indonesia

PT Pertamina (Persero) memberikan promo diskon harga avtur 20% untuk mendukung kelancara transportasi udara selama periode Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di sejumlah bandara kawasan timur Indonesia.
Seorang petugas mengisi bahan bakar avtur ke pesawat./Istimewa
Seorang petugas mengisi bahan bakar avtur ke pesawat./Istimewa

Bisnis.com, MANADO — PT Pertamina (Persero) memberikan promo diskon harga avtur 20 persen untuk mendukung kelancara transportasi udara selama periode Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di sejumlah bandara kawasan timur Indonesia.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan bahwa diskon 20 persen mulai berlaku 9 Desember 2019 hingga 31 Januari 2020. Potongan harga itu menurutnya berlaku di beberapa bandara yang ada di kawasan timur Indonesia (KTI).

Lebih detail, bandara yang menikmati diskon harga avtur itu yakni titik yang menjadi transit untuk penerbangan terusan ke wilayah terpencil seperti Manado, Ambon, Kupang, serta beberapa lokasi lainnya. Pertamina menyebut pemilihan berdasarkan kepada data peningkatan kebutuhan avtur yang cukup tinggi selama masa liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Rata-rata kenaikan konsumsi avtur di bandara tersebut mencapai lebih dari 20%,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (9/12/2019).

Fajriyah mengatakan kebijakan itu menjadi bagian dari upaya perseroan untuk mendukung penerbangan nasional. Hal itu khususnya dalam menyediakan layanan bagi masyarakat yang berpergian selama masa Natal dan Tahun Baru.

“Kami memberikan diskon harga avtur dengan harapan bisa membantu kelancaran transportasi untuk masyarakat sekaligus mendukun sektor transportasi udara di Indonesia," imbuhnya.

Dia mengklaim kehandalan infrastruktur distribusi yang tersebar membuat perseroan dapat melayani pengisian avtur hingga ke bandara dengan lokasi yang sulit terjangkau.

Saat ini, perusahaan minyak dan gas milik negara itu melayani pengisian avtur untuk penerbangan di 68 titik bandara Indonesia, termasuk kawasan timur Indonesia dan bandara perintis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper