Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal III/2019, Penyaluran Kredit BNI Wilayah Manado Tumbuh Dua Digit

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. wilayah Manado melaporkan pertumbuhan kredit dua digit baik secara tahunan maupun periode berjalan sampai dengan kuartal III/2019.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com,MANADO— PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. wilayah Manado melaporkan pertumbuhan kredit dua digit baik secara tahunan maupun periode berjalan sampai dengan kuartal III/2019.

Wakil Pemimpin Kantor Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Manado Ferry Sinaga mengungkapkan komposisi total penyaluran kredit perseroan didominasi kredit produktif sebesar 61% sampai dengan kuartal III/2019. Selanjutnya, kredit konsumtif tercatat sebesar 39%.

Ferry menjelaskan bahwa fokus pembiayaan perseroan kepada sektor-sektor unggulan dengan risiko relatif rendah. Menurutnya, sebagian besar penyaluran kredit ke sektor perdagangan, restoran, dan hotel sebesar 78%, sektor pertanian, perburuan, dan sarana pertanian 6%, serta industri pengolahan sebesar 5%.

“Progres kredit BNI Kantor Wilayah Manado menunjukkan pertumbuhan 19,55% secara tahunan [year on year] dan 14,25% year to date [ytd] untuk posisi kuartal III/2019. Progres penyaluran telah mencapai 98% sampai dengan posisi kuartal III/2019,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (4/12/2019).

Sementara itu, Ferry mengatakan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) telah melewati target yang ditetapkan. Pasalnya, perseroan telah menyalurkan 116% dari target sampai dengan kuartal III/2019.

“Posisi 30 November 2019, BNI Wilayah Manado telah berhasil menyalurkan [KUR] Rp554 miliar atau mencapai 121% dari target setahun penuh atau jauh meningkat dibandingkan dengan realisasi 2018,” paparnya.

Dia menambahkan penyaluran KUR masih didominasi sektor perdagangan. Posisi selanjutnya ditempati oleh sektor pertanian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler