Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Suluttenggo Sosialisasi Pengenalan Listrik kepada Siswa SD

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pengatur Distribusi Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo melaksanakan sosialisasi pengenalan listrik kepada siswa Sekolah Dasar Negeri 11 Manado.
Ilustrasi: Petugas PLN merawat jaringan listrik./Bisnis-Paulus Tandi Bone
Ilustrasi: Petugas PLN merawat jaringan listrik./Bisnis-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MANADO — PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pengatur Distribusi Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo melaksanakan sosialisasi pengenalan listrik kepada siswa Sekolah Dasar Negeri 11 Manado.

Sosialisasi diberikan kepada sekitar 105 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Manado, Kamis (7/11/2019). Pemaparan diberikan oleh Manager Bagian Operasi Sistem Distribusi 1 Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pengatur Distribusi Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo) Lonnard E. Nelwan.

Lonnard memaparkan mulai dari proses listrik dihasilkan, disalurkan, dan hingga bisa dinikmati oleh masyarakat. Selain itu, edukasi terkait penggunaan listrik secara baik dan benar menjadi salah satu materi yang disampaikan.

“Supaya mereka dapat membayangkan ternyata dari pembangkit sampai ke distribusi itu merupakan proses yang panjang. PLN juga ingin menggambarkan terkait kebutuhan listrik dan untuk menghindari penyalahgunaan listrik dan bahaya listrik,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (7/11/2019).

Selain memberikan pemaparan materi, PLN Suluttenggo juga mengajak siswa untuk melihat keadaan di dalam ruangan kontrol. Lokasi itu menjadi tempat untuk mengatur jalannya distribusi tenaga listrik di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo.

Kepala Sekolah SDN 11 Manado Yeyce Tumbelaka menjelaskan bahwa kegiatan itu menjadi rangkaian pembelajaran kontekstual. Artinya, siswa diharapkan tidak hanya mendapatkan ilmu teori di dalam kelas tetapi mengetahui secara langsung kondisi di lapangan.

“Pembelajaran konstektual ini nantinya akan dilaksanakan oleh seluruh siswa-siswi yang berada di kelas 6 sesuai dengan tema pembelajaran yang mereka dapatkan,” paparnya.

Pihaknya berharap agar PLN dapat terbuka terhadap pengembangan pendidikan bagi anak, khususnya di Kota Manado. Dengan demikian, mereka dapat lebih mengenal lagi korporasi setrum milik negara itu dalam kehidupan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper