Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Gorontalo Pacu Pengerjaan Jalan Perkantoran Botu

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta percepatan pengerjaan jalan perkantoran Botu, Kota Gorontalo, yang menjadi satu-satunya akses menuju kantor DPRD dan Pemerintah Provinsi.
Ilustrasi/ANTARA-Anis Efizudin
Ilustrasi/ANTARA-Anis Efizudin

Bisnis.com, MANADO — Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta percepatan pengerjaan jalan perkantoran Botu, Kota Gorontalo, yang menjadi satu-satunya akses menuju kantor DPRD dan Pemerintah Provinsi.

Hal itu disampaikan oleh Rusli melalui Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Gorontalo Sutan Rusdi saat meninjau pengerjaan jalan itu Kamis (17/10/2019).

“Kalau disisi waktu memang sampai Desember 2019 tetapi kami sudah bicarakan kalau bisa kontraktor mengerjakan lebih cepat dari jadwal,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (17/10/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Gorontalo Handoyo Handoyo mengungkapkan progres pekerjaan jalan perkantoran Botu telah mencapai 25%. Pihaknya memproyeksikan progres akan bertambah menjadi 45% pada pekan depan dengan menggunakan sistem kerja shift atau giliran.

Dia menjelaskan bahwa protek tersebut memang baru saja dimulai. Kontrak yang diteken baru berlangsung selama sekitar 1 bulan.

“Kami juga harus menggali hingga ke tanah dasar, tanah dasar dipadatkan kemudian diganti kelas B, kelas A kemudian diaspal. Tetapi, ini sudah selesai, tinggal pengaspalan base, kemudian diaspal AC-BC [Asphalt Concrete-Blinder Curse],” paparnya.

Pekerjaan jalan Botu menggunakan anggaran APBD periode 2019 Dinas PUPR Provinsi Gorontalo. Nilai proyek tersebut yakni Rp7 miliar.

Rencananya, akan dilakukan pengaspalan sepanjang 3,2 kilometer (km). Proyek itu berlokasi dari Patung Langga, Kota Gorontalo, hingga ke Kantor Gubernur Gorontalo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper