Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sulsel Ajak Pelaku Industri Turut Kurangi Sampah Plastik

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengajak pelaku industri di wilayah tersebut untuk turut berkontribusi mengurangi produksi sampah plastik.
Tas plastik ramah lingkungan/Bisnis-Rezha Hadyan
Tas plastik ramah lingkungan/Bisnis-Rezha Hadyan

Bisnis.com, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengajak pelaku industri di wilayah tersebut untuk turut berkontribusi mengurangi produksi sampah plastik.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan bahwa sampah menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi bersama-sama.

Dia pun menyebut telah menyiapkan go green design agar penguraian sampah plastik tersebut tidak hanya berlangsung sesaat tapi bisa berkesinambungan.

"Baru-baru ini kami meneken kerja sama dengan perusahaan transportasi Grab. Ratusan mitra Grabfood di Makassar telah menyatakan komitmen untuk meminimalisir penggunaan plastik pada produk jualannya," jelas Sudirman, Sabtu (14/9/2019).

Upaya menekan produksi sampah plastik tersebut, jelas Sudirman, telah dimulai lebih dulu di lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel.

"Ke depannya, kita berharap lebih banyak lagi perusahaan yang menyatakan komitmennya untuk penanganan sampah ini seperti Grab, serta lebih luas ke masyarakat."

Sementara itu, City Manager Grabfood Makassar, Tri Golta Ardi, mengungkapkan, sedikitnya 100 UKM mitra Grabfood di Makassar yang telah menyatakan komitmen untuk mendukung pengurangan penggunaan sampah plastik.

Menurutnya, komitmen Grab tak hanya sebatas dalam mendukung kemajuan transportasi dan pertumbuhan ekonomi digital di Makassar, tapi juga menjaga kelestarian lingkungan hidup.

"Perusahaan kami berupaya menyediakan layanan yang aman demi masa depan bumi yang lebih baik. Mengubah limbah plastik menjadi sesuatu yang lebih berguna dan bisa dimanfaatkan bagi semua orang," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sitti Hamdana R.
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper