Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek Jalan Tenilo-Iluta Gorontalo Tahap 4 Segera Dimulai

Pekerjaan pembangunan ruas jalan TeniloPilolodaaIluta Tahap 4 segera dimulai setelah ditandatanganinya kontrak atau surat perjanjian kerja konstruksi dengan pihak kontraktor pelaksana.
Gorontalo Outer Ring Road/Twitter
Gorontalo Outer Ring Road/Twitter

Bisnis.com, MANADO - Pekerjaan pembangunan ruas jalan Tenilo—Pilolodaa—Iluta Gorontalo Tahap 4 segera dimulai setelah ditandatanganinya kontrak atau surat perjanjian kerja konstruksi dengan pihak kontraktor pelaksana.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo telah menggelar rapat penandatanganan kontrak atau surat perjanjian kerja kontrak dengan pihak kontraktor pelaksana pada, Kamis (12/9/2019).

Kerja sama yang diteken merupakan tahapan untuk memulai pekerjaan pembangunan ruas jalan Tenilo—Pilolodaa—Iluta (penurunan grade) Tahap 4.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Abdul Fandit Ahmad menjelaskan bahwa penurunan grade di ruas jalan tersebut sangat penting.

Pasalnya, langkah itu harus ditempuh untuk menyesuaikan dengan desain perencanaan dan geometrik jalan rencana.

Dari hasil survei Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, lanjut dia, terdapat beberapa titik yang memerlukan penurunan grade.

Dengan demikian, didapati grade yang tidak menyulitkan pengguna atau pengendara yang melintas.

Abdul mengatakan pekerjaan penurunan grade terhadap ruas Tenilo—Pilolodaa—Iluta Tahap 4 akan memakan waktu 90 hari. Dana proyek berasal dari anggaran APBD 2019 senilai Rp7,523 miliar.

“Saya berharap setelah ditanda tangani kontrak ini, pekerjaannya bisa segera dilaksanakan oleh pelaksana,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (13/9/2019).

Dia berharap pekerjaan penurunan grade di ruas jalan tersebut dapat rampung pada 2019. Hal itu sesuai dengan kontrak yang diteken dengan kontraktor pelaksana.

“Ke depan, pekerjaannya dapat ditingkatkan lagi, minimal sudah ada segmen yang bisa di aspal,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler