META : Pembangunan Jalan Tol A.P. Pettarani Masih Sesuai Target

Menurut data Badan Pengatur Jalan Tol, untuk jalan tol layang A.P. Pettarani, saat ini progres konstruksi mencapai 21,53 persen dengan target operasi Desember 2020.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 29 Juli 2019  |  17:34 WIB
META : Pembangunan Jalan Tol A.P. Pettarani Masih Sesuai Target
Pekerja beraktivitas di lokasi proyek jalan tol layang di jalan Andi Pangeran Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (15/11 - 2018)

Bisnis.com, JAKARTA — PT Nusantara Infrastructure Tbk. masih fokus mengerjakan konstruksi jalan tol layang A.P. Pettarani di Makassar akan beroperasi pada 2020 dan menjadi daya tarik unik bagi masyarakat.

Deden Rochmawaty, General Manager Corporate Affairs PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) mengatakan bahwa progres pembangunan jalan tol layang itu masih terus berjalan.

“Pekan lalu kami ke Makassar untuk melakukan meeting dengan Wali Kota Makassar. Kami sangat ingin membantu Pemerintah Kota Makassar dalam menciptakan kelancaran lalu lintas," katanya kepada Bisnis, Senin (29/7/2019).

Deden menambahkan bahwa pihaknya berharap jalan tol ini bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk Kota Makassar.

Menurut data Badan Pengatur Jalan Tol, untuk jalan tol layang A.P. Pettarani, saat ini progres konstruksi mencapai 21,53 persen dengan target operasi Desember 2020.

Deden menambahkan bahwa koordinasi dengan pemerintah kota dan PT Wijaya Karya Beton Tbk. sebagai kontraktor juga terus berjalan.

Adapun, Penjabat Wali Kota Makassar M. Iqbal S. Suhaeb mengatakan bahwa jalan tol layang ini bukan hanya sebagai solusi bagi persoalan kemacetan lalu lintas yang menjadi momok selama ini, melainkan juga bermanfaat dalam menambah keindahan dan estetika Kota Makassar dengan memperhatikan tata ruang kota sehingga dapat memberi nilai lebih bagi Kota Makassar.

Hingga saat ini, META memiliki tiga konsesi jalan tol  yaitu Pondok Ranji—Pondok Aren, Tallo—Bandara Hasanuddin, dan Pelabuhan Soekarno Hatta—Pettarani. Sepanjang 2018, ruas Pondok Ranji—Pondok Aren masih menjadi penyumbang pendapatan di sektor jalan tol, yakni sebesar Rp211,61 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalan tol, makassar

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top