Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Wilayah Manado Ganti Pemimpin

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Wilayah Manado melakukan pergantian pemimpin sebagai bagian dari peningkatan kapasitas para calon pemimpin baru.
ATM Bank BNI/Antara-Adwit B. Pramono
ATM Bank BNI/Antara-Adwit B. Pramono

Bisnis.com, MANADO – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Wilayah Manado melakukan pergantian pemimpin sebagai bagian dari peningkatan kapasitas para calon pemimpin baru.

Pemimpin BNI Kantor Wilayah Manado kini dipercayakan kepada Dandy Perwandi Sjamsudin yang sebelumnya menjabat sebagai Pemimpin Divisi Pengelolaan Aset dan Pengadaan. Dia menggantikan Haris Agus Handoko yang berpindah tugas ke BNI Wilayah Bandung.

Pada jabatan sebelumnya, Dandy mengemban tugas tersebut selama sekitar 1,5 tahun, sejak 7 Februari 2018. Sebelumnya, peraih gelar Magister bidang keuangan dari Monash University, Australia ini juga pernah menjadi Pemimpin Cabang di emiten perbankan berkode BBNI tersebut.

Direktur Keuangan BNI Anggoro Eko Cahyo yang menghadiri serah terima jabatan tersebut mengharapkan, pergantian pemimpin ini dapat berdampak positif bagi Haris maupun Dandy. Selain itu, hal ini diharapkan dapat mendorong kinerja BNI Wilayah Manado menjadi lebih baik.

“Di BNI, ini adalah bagian dari journey, tempat yang baru tantangan yang baru, jadi nanti akan terlihat bagaimana leadership-nya, kami menyebutnya sebagai bagian dari talent mobility karena talent-talent ini yang nanti akan menjadi pemimpin selanjutnya,” jelasnya di Manado, Selasa (16/7/2019).

Menurutnya, BNI Wilayah Manado telah menunjukkan pertumbuhan positif di bawah kepemimpinan Haris dalam 1 tahun ke belakang. Hambatan besar seperti bencana di Palu pada tahun lalu berhasil dilewati dengan kerja sama tim yang baik.

Dia mengharapkan, kinerja positif tersebut dapat berlanjut di bawah kepemimpinan Dandy. Menurutnya, menjadi Kepala BNI Wilayah Manado akan melengkapi kemampuannya yang pernah menjabat sebagai Pemimpin Cabang dan Pemimpin Divisi.

“Buat pak Dandy ini eksposur baru, meskipun tidak sepenuhnya baru karena sebelumnya, cukup lama jadi Pemimpin Cabang ya. Bagi kami, BNI selalu melengkapi seluruh talent di level operasional, dia harus punya pasukan yang besar, jadi secara intelektual harus cukup, scara leadership harus diperkuat, hard skill sudah cukup, jadi soft skill yang perlu dikembangkan,” jelasnya.

Sementara itu, Dandy mengatakan bahwa menjadi Pemimpin BNI Wilayah Manado bukan hal yang sepenuhnya baru buatnya. Pada jabatan sebelumnya, dia juga bertugas melakukan supervisi terhadap sejumlah kantor wilayah.

Ke depan, dia mengatakan bahwa BNI Wilayah Manado akan berfokus pada pengembangan digitalisasi layanan perbankan. Selain itu, perseroan akan memaksimalkan perannya sebagai mitra pemerintah daerah.

“Hal itu yang kami akan terus kembangkan, men-support pemerintah kota dan daerah, fokus pada digitalisasi, dan tentunya membuat nasabah lebih nyaman agar bisa bertransaksi di mana saja dan kapan saja,” ujarnya.

Adapaun, Haris mengharapkan BNI Wilayah Manado tidak hanya meneruskan kinerja positif, tetapi juga merambah segmen potensial lain. Salah satunya adalah penyaluran kredit perumahan melalui produk BNI Griya.

“Misalnya bisnis BNI Griya mudah-mudahan tumbuh lebih cepat lagi, dan kemarin Pak Jokowi juga ke sini mengatakan bahwa peluang investasi akan sedemikian besar sehingga itu juga jadi peluang besar untuk BNI untuk masuk,” jelasnya.

Hingga Juni, BNI Wilayah Manado mencatatkan pertumbuhan penyaluran kredit produktif sebesar 22,5% dan penyaluran KUR sebesar Rp310 miliar.

Perseroan juga terus mengembangkan layanan perbankan digital di Kota Tinutuan. Salah satunya dengan memaksimalkan peran Digital Banking Café di Manado Town Square yang dilengkapi menyediakan mesin BNI SONIC untuk pembukaan rekening sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler