Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Raharja Sulsel Sediakan 16 Bus Mudik Gratis

PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan menyediakan 16 bus mudik gratis ke sejumlah rute di wilayah Sulsel dan Sulawesi Barat. Rencananya, pemberangkatan mulai dilakukan 31 Mei 2019 mendatang.

Bisnis.com, MAKASSAR -- PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan menyediakan 16 bus mudik gratis ke sejumlah rute di wilayah Sulsel dan Sulawesi Barat. Rencananya, pemberangkatan mulai dilakukan 31 Mei 2019 mendatang. 

Adapun rute yang disiapkan yakni tujuan Kota Palopo, Kabupaten Toraja, Luwu Timur dengan rute masing Mangkutana dan Malili, dan Mamuju Sulawesi Barat.

Kepala Jasa Raharja Cabang Sulsel, Jahja Joel Lami mengatakan, pada program mudik gratis kali ini akan diikuti 560 penumpang. 

"Ini merupakan yang kedua kalinya kami gelar di Sulsel sebagai wujud perhatian perusahaan pada masyarakat," jela Jahja, Jumat (24/5/2019).

Dalam program ini kata dia, perseroan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik, mulai dari keamanan bus, termasuk fasilitas lainnya yang akan diberikan kepada masyarakat. Jahja menyatakan, pihaknya juga bersinergi dengan seluruh pihak terkait demi kelancaran program mudik gratis tersebut. 

Kali ini Jasa Raharja kembali menggandeng pihak kepolisian Polda Sulsel dan Dinas Kesehatan Sulsel, di mana keduanya akan terlibat dalam mendirikan posko kesehatan di sejumlah titik.

Meski telah disiapkan berbagai langkah antisipasi, namun Jahja berharap masyarakat tetap tertib saat melakukan mudik. 

"Kami tetap mengimbau agar tetap berhati-hati demi menghindari kecelakaan lalu lintas. Jika tanpa diminta-minta terjadi hal tidak diingkan. Jasa Raharja siap memberikan hak dan santun, yaitu jaminan ke rumah sakit yang merawat korban," terang Jahja. 

Menanggapi hal itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdulah mengapresiasi langkah transformasi yang dilakukan Jasa Raharja, utamanya dalam melayani masyarakat yang hendak melakukan mudik. Ia mengaku mendukung penuh program yang dilakukan Jasa Raharja. 

"Ini adalah bentuk sinergitas yang dilakukan BUMN dan pemerintah. Kita tentu akan mendorong dan terus mendukung demi kelancaran programnya," kata Nurdin. 

Rencananya, pelepasan program mudik gratis Jasa Raharja akan dilakukan di pelataran Mall Phinisi Point (Pipo), Jalan Metro Tanjung Bunga pada 31 Mei mendatang. Nurdin Abdullah dijadwalkan hadir untuk melepas secara simbolis program mudik gratis Jasa Ra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper