Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Makassar Siapkan Rp2,05 Triliun Menjelang Idulfitri

Dana yang disiapkan tahun ini meningkat hingga 10%.
ATM Bank BNI/Antara-Adwit B. Pramono
ATM Bank BNI/Antara-Adwit B. Pramono

Bisnis.com, MAKASSAR – BNI Wilayah Makassar menyiapkan uang kartal sebesar Rp2,05 triliun guna menjawab kebutuhan masyarakat.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Faizal A Setiawan mengatakan, jumlah anggaran tersebut akan disebar ke seluruh ATM di empat provinsi di bawah naungan BNI Wilayah Makassar. Uang tersebut juga didistribusikan ke 1.046 ATM.

"Total dana yang kami siapkan tahun ini meningkat hingga 10% dibandingkan tahun sebelumnya," kata Faizal, Rabu (22/5/2019).

Pelayanan akan lebih dimaksimalkan pada 10 hari libur lebaran yakni masing-masing lima hari sebelum dan setelah lebaran Idul Fitri. Adapun secara nasional BNI menyediakan uang kartal sekitar Rp 21,6 triliun.

Khusus di Makassar kata Faizal, untuk memenuhi kebutuhan yang masyarakat, BNI Makassar akan mendistribusikan dana tersebut ke 400 ATM. Hal itu dilakukan sebagai upaya perseroan untuk menjamin ketersediaan uang tunai di ATM dengan memonitoring keterisian.

"Jadi, ATM kosong itu minimal 2 jam. Setelah itu akan langsung kami isi lagi. Setiap ATM pecahan Rp50 ribu akan diisi Rp400 juta, sementara untuk pecahan Rp100 ribu, total yang diisi Rp800 juta," rinci Faizal.

Selain meningkatkan layanan ketersediaan uang di ATM, BNI Wilayah Makassar juga melakukan layanan penukaran uang pecahan kecil. Dengan bekerja sama Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulsel, BNI membuka loket di lokasi penukaran uang yang terlahir disiapkan BI Sulsel, salah satunya di lapangan karebosi.

BNI Wilayah Makassar Juha menyiapkan enam BNI Layanan Bergerak (BNI). Kehadiran BLG untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan penujatan uang pecahan kecil menjelang lebaran Idul Fitri. (k36)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler