Pemprov Sulut Genjot Proyek Jalan Lingkar Luar Manado III

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggenjot pembangunan Manado Outer Ring Road (MORR) III WinangunMalalayang untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Kota Manado.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  20:04 WIB
Pemprov Sulut Genjot Proyek Jalan Lingkar Luar Manado III
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (kanan) saat meresmikan proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Senin (1/4/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, MANADO—Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggenjot pembangunan Manado Outer Ring Road (MORR) III Winangun—Malalayang untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Kota Manado.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey telah menyerahkan usulan MORR III kepada Menteri Perencanaan Pembangunan (PPN) Bambang Brodjonegoro pada awal bulan ini. Dia kemudian melakukan peninjauan lokasi pembangunan pada hari ini.

Dia mengharapkan masyarakat dan seluruh instansi pemerintahan daerah dapat bersinergi dalam mewujudkan pembangunan jalan sepanjang 11,4 kilometer tersebut.

“Saya ajak semua pihak untuk selalu mendukung pelaksanaan program pembangunan Sulut di tahun 2019 ini,” katanya, dikutip dari siaran pers, Selasa (21/5/2019).

Dia mengatakan, apabila telah dibangun, MORR III akan mengurai kemacetan di jalur Malalayang—Bahu dan pusat kota secara siginifikan. Diharapkan, sebagian besar kendaraan akan berpindah ke jalan ring road dan tidak lagi memadati area tersebut.

Olly mencontohkan, kendaraan yang datang dari arah Malalayang menuju Bandara, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, dan Kota Tomohon, tidak lagi harus melintasi pusat kota, tetapi bisa memilih jalur jalur cepat MORR III itu.

Begitu juga sebaliknya, kendaraan yang datang dari arah Mapanget, Paal Dua, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, dan Kota Tomohon yang hendak menuju Malalayang dan Tateli juga tidak akan lagi melewati pusat kota.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manado, sulut

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top