Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPS Kima Setujui Bagikan Dividen ke Pemegang Saham

Laba bersih yang diperoleh per 31 Desember 2018 sebesar Rp48 miliar
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan pabrik./JIBI-Nurul Hidayat
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan pabrik./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, MAKASSAR — Pejabat Wali Kota Makassar, Muhammad Iqbal S Suhaeb menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Kawasan Industri Makassar (Kima) guna membahas sejumlah agenda penting, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (20/5/2019).

RUPS BUMN pengelola kawasan industri tersebut dipimpin langsung Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata, Edwin Hidayat Abdullah.

Pada kesempatan itu, Iqbal mengatakan RUPS kali ini membahas beberapa poin penting seperti persetujuan laporan tahunan dan pengesahan laporan keuangan tahun 2018 serta penetapan kantor akuntan publik untuk mengaudit laporan perseroan 2019.

"Persetujuan perubahan anggaran dasar PT Kima kita juga bahas dalam RUPS kali ini," ujar mantan Kepala Balitbangda Pemrov Sulsel ini melalui siaran persnya.

Dalam RUPS tersebut, PT Kima melaporkan pengelolaan keuangannya. Disebutkan laba bersih yang diperoleh per 31 Desember 2018 sebesar Rp48 miliar dan ditutup dengan total aset senilai Rp325,5 miliar.

Sementara skor tingkat kesehatan perseroan sebesar 81,50 atau mendapatkan nilai 'AA'.

"Laporan tersebut telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Supoyo yang menghasilkan opini wajar dalam segala hal," sebut Iqbal.

Dengan perolehan hasil yang dicapai tahun 2018, RUPS memutuskan untuk membagikan dividen kepada para pemegang saham di antaranya Pemerintah RI sebesar Rp1,44 miliar atau sekitar 60 persen, Pemprov Sulsel sebanyak Rp720 juta atau 30 persen dan Pemkot Makassar Rp240 juta atau hanya 10 persen.

Selain membahas laba, dalam rapat ini juga membahas realisasi program kemitraan 2018 dimana dana tersedia sebanyak Rp624 juta dan sepanjang tahun 2018 telah tersalurkan sebanyak Rp621 juta.

"Untuk sisa saldonya masih ada Rp5 juta. Efektivitasnya sangat baik hingga mencapai 99,20 persen," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper