Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepala Daerah Se-Gorontalo Restui Proyek SPAM Regional Gorontalo Raya

Kepala Daerah Kabupaten dan Kota di Gorontalo resmi memberikan dukungan terkait rencana pembangunan Sistem Penyenggaraan Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Gorontalo Raya.
Air bersih. /jibi
Air bersih. /jibi

Bisnis.com, MANADO—Kepala Daerah Kabupaten dan Kota di Gorontalo resmi memberikan dukungan terkait rencana pembangunan Sistem Penyenggaraan Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Gorontalo Raya.

Kesepakatan dengan Dirjen Cipta Karya dan Dirjen Sumber Daya Air itu ditandatangani oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, dan Wali Kota Gorontalo Marten Taha.

Kesepakatan bersama tersebut berisi tentang dukungan pemerintah daerah untuk rencana pembangunan SPAM Regional yang akan dibangun di Gorontalo. Rencananya SPAM akan memanfaatkan debit air sungai Bulango yang ditampung oleh Waduk Bulango Ulu.

“Penandatanganan ini kita lakukan di bulan Ramadan. Mudah-mudahan ini juga mendapatkan berkah dan percepatannya,” kata Wagub Gorontalo Idris Rahim di Jakarta, seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (14/5/2019).

Pembangunan SPAM akan memenuhi kebutuhan air di Bone Bolango, Kota Gorontalo, dan Kabupaten Gorontalo. Infrastruktur itu, lanjutnya, dapat mengatasi permasalah akses air minum Gorontalo yang hanya 79,2% dan ketersediaan air yang selalu tipis pada musim kemarau.

“Kalau mengharap pada APBD [Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah] tentu hal ini tidak mungkin, maka dari itu kami apresiasi dengan penanganan langsung oleh Kementerian PUPR. Kami berharap capaian air minum Gorontalo dalam 4 tahun kedepan bisa mencapai 80%—90%,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper