Korsel Bantu Pembangunan Islamic Center di Sigi, Sulteng

Korea Selatan ikut membantu pembangtunan Islamic Center di Sulteng.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 April 2019  |  21:38 WIB
Korsel Bantu Pembangunan Islamic Center di Sigi, Sulteng
Warga mencari barang-barang yang masih diselamatkan dari serakan bangunan dan rumah yang terseret lebih dari 1,5 kilometer dan tertimbun lumpur akibat liquifaksi tanah pascagempa bumi di Desa Langaleso, Sigi, Sulawesi Tengah, Senin (8/10/2018). - Antara

Bisnis.com, PALU – Majelis Ulama Indonesia (MUI) bekerja sama dengan Korea Selatan membangun Islam Center di Desa Sunju, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, sebagai upaya percepatan pemulihan pascabencana gempa dan likuifaksi menerjang wilayah itu.

"Pembangunan di lakukan atas kerja sama MUI Pusat dengan Korea melibatkan MUI Sulteng dan Pemkab Sigi," kata Sekretaris Umum MUI Sulteng, Sofyan Bachmid, di Palu, Selasa (30/4/2019).

Dia menjelaskan melalui kerja sama dengan MUI Pusat Korsel menyalurkan bantuan senilai US$500.000 atau sekitar Rp7,4 ,iliar.

Sofyan Bachmid mengatakan MUI Sulawesi Tengah, menindak lanjuti kerja sama itu melibatkan Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta.

Pelibatan Bupati Sigi itu, kata dia, terkait pembebasan lahan untuk pembangunan Islamic Centre seluas 1,1 hektare di Desa Sunju.

"Atas rencana tersebut MUI Sulawesi Tengah telah membebaskan tanah seluas 1,1 hektare," kata Sofyan Bachmid. Sofyan.

Dia mengatakan  di areal 1,1 hektare itu, akan dibangun rumah, gedung Islamic centre, masjid dan Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Bendahara Umum MUI Pusat, Nadratuzan dalam kunjungannya ke Palu pada, Senin, 29 April 2019, telah melakukan survei ke lokasi untuk memastikan bahwa lokasi tersebut layak untuk dijadikan sebagai lokasi pembangunan Islamic Center," ujar dia.

Bupati Sigi, Irwan Lapatta, mengutarakan pihaknya merasa bangga di wilayahnya akan dibangun Islamic Centre. Ia berjanji akan membantu memudahkan berbagai izin guna kelancaran pembangunan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Islamic Center, Gempa Palu

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top