Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Gorontalo Utara Didesak Maksimalkan Potensi Daerah

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim meminta Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara untuk memaksimalkan berbagai potensi daerah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah tersebut.

Bisnis.com, MANADO—Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim meminta Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara untuk memaksimalkan berbagai potensi daerah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah tersebut.

“Gorontalo Utara memiliki potensi yang berlimpah baik di laut maupun darat. Potensi yang sangat menjanjikan ini harus dikelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya, sebagaimana dikutip dari siaran pers, Minggu (28/4/2019).

Pada 2018, pertumbuhan ekonomi Gorontalo Utara mencapai 7,43%, sedangkan angka kemiskinan mencapai 17%. Pada periode tersebut angka pengangguran tercatat sebesar 5,08%.

Berdasarkan data tersebut, Idris mengatakan bahwa tantangan terbesar Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara adalah melakukan pemerataan pembangunan yang mampu menyerap tenaga kerja di daerah.

“Pertumbuhan ekonomi Gorontalo Utara cukup tinggi, tetapi angka kemiskinan dan pengangguran juga masih cukup tinggi. Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah daerah. Yang paling penting adalah pemerataan pembangunan yang mampu menyerap tenaga kerja,” tuturnya.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengatakan, pihaknya siap untuk memaksimalkan pertumbuhan ekonomi daerahnya. Dia mengatakan bahwa strategi percepatan pertumbuhan telah tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kab. Gorontalo Utara.

“Ada 127 janji politik kami yang diakomodir dalam RPJMD 5 tahun kedepan. Secara sederhana, kami rangkum dalam filosofi Tridharma Indra-Thariq, yaitu membangung keluarga, membangun desa, dan membangun Gorut unggul,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper