Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Makassar Intensifkan Penyaluran Kredit ke Klien Korporasi

BNI Wilayah Makassar tahun ini fokus melakukan ekspansi atau mengembangkan kredit konsumer segmen primary market dengan menyasar potensi nasabah yang memiliki rekening pembayaran gaji atau payroll.

Bisnis.com, MAKASSAR - BNI Wilayah Makassar tahun ini fokus melakukan ekspansi atau mengembangkan kredit konsumer segmen primary market dengan menyasar potensi nasabah yang memiliki rekening pembayaran gaji atau payroll.

Head of Consumer Banking BNI Wilayah Makassar, Hadi Santoso, mengatakan hingga kuartal I/2019, realisasi segmen primary market sudah mencapai 55% persen dari total ekspansi kredit konsumer.

Sejumlah strategi pun dilakukan bank plat merah tersebut agar target penyaluran kredit pada primary market dapat tercapai, di antaranya mengoptimalkan klien korporasi yang saat ini sudah melakukan perjanjian kerja sama payroll dengan BNI.

"Dan kami juga menggandeng developer-developer terpilih untuk membangun perumahan secara costumized," jelas Hadi kepada Bisnis, Senin (22/4/2019).

Tak hanya memfokuskan KPR segmen primary market, tahun ini BNI juga memperbesar porsi pembiayaan segmen rumah bersubsidi hingga 30% dari total portofolio kredit konsumer.

Secara keseluruhan, tahun ini BNI menargetkan gross ekspansi sebesar Rp 1,5 triliun untuk kredit konsumer (KPR).

Dengan sejumlah strategi tersebut, Hadi pun optimistis, KPR BNI tahun ini tetap tumbuh dua digit.

Sekedar diketahui, pada tahun 2018 BNI Wilayah Makassar menyalurkan kredit total Rp 13,25 triliun dengan pertumbuhan 13% year on year.

Dari total penyaluran kredit tersebut, porsi kredit produktif sebanyak 64% atau Rp 8,48 triliun, sedangkan sisanya merupakan kredit konsumer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sitti Hamdana R
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler