BNI Makassar Intensifkan Penyaluran Kredit ke Klien Korporasi

BNI Wilayah Makassar tahun ini fokus melakukan ekspansi atau mengembangkan kredit konsumer segmen primary market dengan menyasar potensi nasabah yang memiliki rekening pembayaran gaji atau payroll.
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 23 April 2019  |  08:33 WIB

Bisnis.com, MAKASSAR - BNI Wilayah Makassar tahun ini fokus melakukan ekspansi atau mengembangkan kredit konsumer segmen primary market dengan menyasar potensi nasabah yang memiliki rekening pembayaran gaji atau payroll.

Head of Consumer Banking BNI Wilayah Makassar, Hadi Santoso, mengatakan hingga kuartal I/2019, realisasi segmen primary market sudah mencapai 55% persen dari total ekspansi kredit konsumer.

Sejumlah strategi pun dilakukan bank plat merah tersebut agar target penyaluran kredit pada primary market dapat tercapai, di antaranya mengoptimalkan klien korporasi yang saat ini sudah melakukan perjanjian kerja sama payroll dengan BNI.

"Dan kami juga menggandeng developer-developer terpilih untuk membangun perumahan secara costumized," jelas Hadi kepada Bisnis, Senin (22/4/2019).

Tak hanya memfokuskan KPR segmen primary market, tahun ini BNI juga memperbesar porsi pembiayaan segmen rumah bersubsidi hingga 30% dari total portofolio kredit konsumer.

Secara keseluruhan, tahun ini BNI menargetkan gross ekspansi sebesar Rp 1,5 triliun untuk kredit konsumer (KPR).

Dengan sejumlah strategi tersebut, Hadi pun optimistis, KPR BNI tahun ini tetap tumbuh dua digit.

Sekedar diketahui, pada tahun 2018 BNI Wilayah Makassar menyalurkan kredit total Rp 13,25 triliun dengan pertumbuhan 13% year on year.

Dari total penyaluran kredit tersebut, porsi kredit produktif sebanyak 64% atau Rp 8,48 triliun, sedangkan sisanya merupakan kredit konsumer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni, makassar

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top