Prabowo Menang di TPS Dewan Penasehat Projo Sulsel

Moh Ramdhan Pomanto melakukan pencoblosan di TPS 01 Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari rumah pribadinya.
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 17 April 2019  |  16:31 WIB
Prabowo Menang di TPS Dewan Penasehat Projo Sulsel
Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengenakan pakaian adat Makassar saat melayani warga menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 Kelurahan Mawang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (17/4/2019). - Antara/Abriawan Abhe

Bisnis.com, MAKASSAR – Pasangan Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih suara terbanyak di tempat pencoblosan Dewan Penasehat Projo Sulsel yang juga sekaligus Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Danny, sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto melakukan pencoblosan di TPS 01 Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari rumah pribadinya.

Prabowo-Sandi menang tipis dengan perolehan 101 suara, dan pasangan nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin meraih hanya 94 suara.

Istri Danny, Indira Jusuf Ismail dan anaknya Aura Aulia Imandara yang sama-sama merupakan Calon Anggota DPR RI juga mencoblos di TPS tersebut.

Danny mengatakan, kekalahan Jokowi-Ma'ruf Amin di tempatnya mencoblos menandakan bahwa tidak ada intimidasi di Kota Makassar untuk memilih calon tertentu.

"Ini adalah ukuran bahwa demokrasi benar-benar berjalan di Kota Makassar," ujar Wali Kota yang berlatar belakang sebagai arsitek tersebut seusai mengikuti penghitungan suara pemilihan presiden di TPS tersebut, Rabu (17/4/2019).

Meski kalah di tempatnya mencoblos, namun Danny masih optimistis Jokowi-Ma'ruf Amin akan menang di Kota Makassar.

"Sekarang saya berbicara sebagai kader, bukan sebagai Wali Kota, masih yakin pak Jokowi dan KH Ma'ruf akan memenangi mayoritas suara masyarakat Makassar," jelasnya.

DPT di tempat Danny mencoblos sebanyak 234. Hanya sebanyak 177 yang menggunakan hak pilihnya dari jumlah DPT tersebut, ditambah 20 daftar pemilih khusus (DPK) dan 1 daftar pemilih tambahan (DPTB), sehingga total 198 yang memilih.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sulsel, Pilpres 2019

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top