Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sulutgo Targetkan Izin Uang Elektronik Selesai April

PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (Bank Sulutgo) menargetkan proses perizinan penerbitan kartu debit dan uang elektronik dapat terselesaikan pada bulan depan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MANADO — PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (Bank Sulutgo) menargetkan proses perizinan penerbitan kartu debit dan uang elektronik dapat terselesaikan pada bulan depan.

Direktur Utama Bank Sulutgo Jeffry A.M. Dendeng mengatakan bahwa sampai saat ini perizinan penerbitan kartu debit masih diproses oleh Bank Indonesia. Namun demikian, dia mengharapkan proses paling lambat selesai pada April.

“Kapan izinnya keluar tergantung dari Bank Indonesia, tapi target kami April 2019 sudah keluar izinnya,” katanya kepada Bisnis, Rabu (27/3/2019).

Selain mengurus izin penerbitan kartu debit, perseroan juga tengah menempuh perizinan untuk menerbitkan uang elektronik berbasis kartu. Rencana ini, lanjutnya, ditujukan guna memfasilitasi transaksi pembayaran jalan tol Manado—Bitung yang akan beroperasi pada tahun depan.

“Untuk rencana tol Manado, Bank Sulutgo menerbitkan uang elektronik berbasis kartu. Kalau uji coba internal sudah kami lakukan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulut Arbonas Hutabarat mengatakan bahwa regulator memang tengah mendorong mendorong keterlibatan bank daerah untuk meningkatkan elektronifikasi di Sulut.

Bank Sulutgo, lanjutnya, akan sangat membantu peningkatan transaksi nontunai dan elektronik karena jumlah nasabah yang besar, khususnya dari kalangan aparatur negara yang memiliki payroll di bank tersebut.

“Mereka [Bank Sulutgo] sedang mengajukan kartu debit, sedang diproses kan sudah. Nanti orang yang punya kartu ATM Bank Sulutgo bisa belanja,” katanya.

Bank Indonesia, lanjutnya, tengah melakukan riset untuk mempercepat peningkatan elektronifikasi sistem pembayaran di Bumi Nyiur Melambai. Regulator telah mengambil sampel dari beberapa kabupaten dan kota di Sulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler