Dekranasda Sulsel dan Phinisi Hospitality Kolaborasi Pasarkan Produk Lokal

Dewan Kerajinan Nasional Daerah Sulsel bersama manajemen Phinisi Hospitality berkomitmen untuk saling berkolaborasi dalam memasarkan produk lokal Sulsel.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 09 Februari 2019  |  12:45 WIB
Dekranasda Sulsel dan Phinisi Hospitality Kolaborasi Pasarkan Produk Lokal
Ketua Dekranasda Sulsel Liestiaty F Nurdin (kiri) memperlihatkan produk lokal Sulsel kepada CEO Phinisi Hospitality, Anggiat Sinaga. Dekranasda Sulsel dan Phinisi Hospitality berkomitmen melakukan kolaborasi pasarkan produk lokal - Bisnis/Andini Ristyaningrum

Bisnis.com, MAKASSAR - Dewan Kerajinan Nasional Daerah Sulsel bersama manajemen Phinisi Hospitality berkomitmen untuk saling berkolaborasi dalam memasarkan produk lokal Sulsel. 

Hal itu diungkapkan Ketua Dekranasda Sulsel Liestiaty F Nurdin saat menerima kunjungan CEO Phinisi Hospitality Indonesia Anggiat Sinaga dan rombongan di Kantor Dekranasada Sulsel, Rabu (6/2/2019) malam. 

Liestiaty mengatakan, Sulsel memiliki beragam produk lokal yang berpotensi untuk dipasarkan baik secara lokal maupun internasional. Salah satu media yang bisa menjadi tempat dipasarkan produk itu menurutnya adalah industri perhotelan. 

"Di sini kami memiliki berbagai produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM), dan Industri Kecil Menengah (IKM). Diharapkan produk ini bisa menyasar pasar hotel di Makassar," kata Liestiaty. 

Beberapa produk yang rencananya turut dipasarkan ke industri perhotelan misalnya saja minuman sarabba, markisa, kopi dan beragam produk lainnya.

CEO Phinisi Hospitality Anggiat mengungkapkan, produk UKM/IKM binaan Dekranasda Sulsel dipastikan akan mengisi seluruh hotel yang tergabung dalam manajemen Phinisi Hospitality. 

"Seluruh produk lokal dari UKM/IKM Dekranasda Sulsel tentu akan hadir di Hotel Claro Makassar, The Rinra, Dalton dan Almadera," kata Anggiat. 

Tak hanya menggunakan, Anggiat juga berkomitmen untuk turut mendukung dan mempromosikan seluruh produk tersebut. Rencana di keempat hotel itu akan disediakan ruang etalase di lobby untuk memajang produk Dekarnasda. 

Nantinya, sebut Anggiat, bukan hanya hotel milik Phinisi Hospitality yang akan menggunakan dan mempromosikan produk itu melainkan seluruh hotel yang ada di Sulsel. 

"Saya akan mengumpulkan para general manager hotel di Sulsel terkait penggunaan produk lokal ini," kata Anggiat yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sulsel, phri

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top