Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ooredoo Catatkan Peningkatan Trafik Data pada Malam Tahun Baru

Trafik layanan data Indosat Ooredoo pada perayaan malam tahun baru meningkat signifikan di Makassar.
Karyawan melayani pelanggan di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (2/1/2019)./Bisnis-Endang Muchtar
Karyawan melayani pelanggan di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (2/1/2019)./Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, MAKASSAR — Trafik layanan data Indosat Ooredoo pada perayaan malam tahun baru meningkat signifikan di Makassar. Hal itu ditengarai dengan meningkatnya aktivitas masyarakat di malam pergantian tahun.

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk mengatakan, meningkatnya aktivitas itu dinilai menjadi pemicu peningkatan trafik
telekomunikasi. Utamanya penggunaan komunikasi data.

"Hal ini tercermin dari peningkatan trafik telekomunikasi di jaringan Indosat Ooredoo yang mencapai puncaknya pada malam pergantian tahun 2019," jelas Turina dalam siaran persnya yang diterima Bisnis, Kamis (3/1/2019).

Wilayah di Makassar yang mengalami peningkatan trafik data adalah daerah yang menjadi tujuan wisata untuk merayakan tahun baru yaitu Pantai Losari.

Secara total jaringan Indosat Ooredoo mencatat kenaikan trafik telekomunikasi yang cukup signifikan pada layanan data saat malam pergantian tahun, di mana trafik layanan data meningkat sebesar 6.730 TeraBytes.

"Angka meningkat sebesar 11,4% jika dibandingkan dengan trafik reguler hari biasa dan meningkat 71,7% dibanding trafik malam puncak tahun baru tahun sebelumnya," papar Turina.

Pihaknya juga mencatat, untuk kegiatan komunikasi pelanggan di posisi teratas diduduki tren penggunaan sosial media dan digital. Sehingga, trafik telekomunikasi data mencatat peningkatan tertinggi selama momen pergantian tahun baru.

Turina menuturkan memberikan pelayanan terbaik sudah menjadi komitmen pihak Indosat Ooredoo, utamanya di momen spesial pergantian tahun baru dengan penyediaan kapasitas jaringan yang sudah disiapkan jauh-jauh hari.

"Pada malam pergantian tahun baru, kenaikan trafik telekomunikasi layanan data mencapai puncak peningkatannya sekitar pukul 19.00 hingga 02:00 pada 1 Januari 2019 (dinihari).

Selain Makassar, beberapa daerah lain yang juga mengalami peningkatan trafik data terjadi di Alun-Alun Bandung, Tugu Pal Putih Yogyakarta, Simpang Lima Semarang, Alun-alun Kidul Solo.

Tak hanya untuk layanan data, Turina menjelaskan trafik layanan sms juga mengalami peningkatan sebesar 22,5% dibanding trafik reguler biasa. Sementara itu untuk layanan suara mengalami peningkatan sebesar 16,2%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper