Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selayar Gencar Promosi Destinasi lewat Fam Trip

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memacu promosi sejumlah destinasi wisata berbasis bahari melaui kegiatan Familiarization Trip atau Fam Trip.

Bisnis.com, SELAYAR - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memacu promosi sejumlah destinasi wisata berbasis bahari melaui kegiatan Familiarization Trip atau Fam Trip. 

Selain itu, otoritas setempat juga mengkampanyekan sejumlah titik destinasi yang memiliki aspek sejarah untuk menarik angka kunjungan wisatawan ke daerah tersebut. 

Adapun Fam Trip yang diselenggarakan itu melibatkan berbagai unsur yang memiliki kapasitas untuk ikut mendorong pengembangan pariwisata Selayar, baik dari sisi kunjungan maupun investasi kepariwisataan lokal.

Fam Trip yang berlangsung mulai Selasa (27/11/2018) dengan durasi tiga hari itu diproyeksikan menjadi salah satu langkah rill untuk lebih memperkenalkan Selayar sebagai destinasi wisata beragam, terutama sisi bahari dan sejarah.

Salah satu destinasi sejarah yang juga diperkenalkan adalah Gong Nekara, benda bersejarah sebagai gong bermaterial perunggu terbesar di Asia Tenggara karena ukuran tingginya mencapai 95 cm, garis tengah 126 cm, luas lingkaran permukaan 396 cm², dan luas lingkaran pinggang 340 cm².

Nekara yang ditemukan secara tidak sengaja pada tahun 1868 tersebut tetap dibiarkan di tempatnya di sebuah bangunan sederhana di daerah Bonto Bangun, Matalalang, beberapa kilometer arah utara dari kota Benteng, Selayar.

Selain itu, otoritas setempat juga memperkenalkan beberapa titik diving yang menawarkan visual bawah laut eksotis di perairan Selayar.

"Terdapat beberapa destinasi lain yang akan kami perkenalkan dalam Fam Trip ini," kata Iksan Chaeruddin, Kabid Promosi Dinas Penanaman Modal Selayar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper