Pelindo IV Manfaatkan Jasa Konsultasi dari 3 BUMN

PT Pelindo IV menggunakan jasa konsultasi dari tiga BUMN guna mendukung kegiatan usaha perseroan dalam pengelolaan kepelabuhanan perseroan di wilayah timur.
Amri Nur Rahmat | 26 November 2018 17:25 WIB
Aktivitas bongkar muat di terminal peti kemas Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu petang (6/12). - JIBI/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Pelindo IV menggunakan jasa konsultasi dari tiga BUMN guna mendukung kegiatan usaha perseroan dalam pengelolaan kepelabuhanan perseroan di wilayah timur.

Adapun tiga BUMN itu bergerak pada sektor jasa profesional, ilmiah dan teknis yakni PT Yodya Karya, PT Virama Karya dan PT Bina Karya yang juga menjadi implementasi sinergi BUMN.

Direktur Utama Pelindo IV Farid Padang mengatakan jalinan sinergitas itu juga bagian dalam kerangka BUMN Hadir untuk Negeri.

“Kami berharap dengan kerja sama dan sinergi BUMN ini, bisa lebih memajukan perusahaan,” kata Farid dalam rilis, Senin (26/11/2018).

Jalinan sinergitas itu tertuang dalam MoU yang dteken Pelindo IV dengan ketiga BUMN tentang Rencana Kerja Sama Dalam Penyediaan Jasa Konsultansi di Lingkungan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero).

Adapun, maksud nota kesepahaman ini diteken kedua belah pihak adalah untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan rencana kerja sama antara ketiga BUMN karya dibidang penyediaan jasa konsultansi dalam mendukung kegiatan usaha PT Pelindo IV.

“Tujuannya adalah untuk membangun kemitraan dan sinergi usaha antara kedua belah pihak dengan prinsip-prinsip yang saling menguntungkan dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki kedua pihak, serta mendorong peningkatan usaha-usaha dalam rangka rencana kerja sama dalam penyediaan jasa konsultansi di lingkungan Pelindo IV.”

Tag : pelindo iv
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top